Gb.sebagian calon jama'ah haji tahun 2013 mengikuti praktek Sa'i

Gb.Peserta calon haji 2013 berdiskusi dengan pembimbing haji bp.Drs H eriyanto

Pada hari Ahad 11 September 2011 bertempat di SD Muhammadiyah Al-Mujahidin Wonosari dilangsungkan latihan manasik haji untuk calon jama’ah haji tahun 2013.Kegiatan latihan yang dimulai jam setengah depalan dibuka oleh Drs H Faizus Sya’bani MA dan dilanjutkan penjelasan-penjelasan teknis oleh Drs H Heriyanto .

Dalam  penjelasan teknis seluruh peserta dibagi menjadi tiga kelompok kemudian masing –masing kelompok mengikuti pembimbingnya untuk latihan Umroh dan Sa’I di halaman SD Muhammadiyah Al Mujahidin.Kelompok pertaman dibawah bimbingan Hj Fatimah dan Drs H Heriyanto ,kelompok ke dua di bawah bimbingan H Busrowi Abdulmanan SAg,kelompok ke tiga di bawah bimbingan Drs H Fizzus Sa’bani MA.

Dengan antusias seluruh calon jama’ah haji than 2013 ,walaupun sebagian sudah sepuh mengikuti jalannya latihan dengan sungguh-sungguh.Banyak peserta yang langsung menanyakan hal-hal yang belum jelas maupun kondisi sesungguhnya di tanah suci nanti.

Di ruangan setelah praktek di lapangan tanya jawab antara calon jama’ah haji dengan pembimbing dilanjutkan sampai akhir latihan jam 10.00 WIB.

Demikian sekilas latihan manasik Haji KBIH Aisiyah Gunungkidul,semoga seluruh calon jama’ah haji tahun 2013 masih diberi umur panjang oleh Allah sehingga dapat berangkat memenuhi panggilan Allah di Tanah Suci danmenjadi Haji Yang Mabrur.Amien.

Hikmah:

 

“Umatku akan tampil pada hari kiamat dengan wajah bersinar, tangan serta kakinya berkilauan dari bekas-bekas wudhu.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim)

kepadanya. ( Q.S   Al Hijr )