Gb.Mr.John Yahya memberikan materi pondok romadlon

Dalam rangka kegiatan Pondok Romadlon 1432 H SK MUHAMMADIYAH  I PLAYEN salah satu agenda kegiatannya adalah mennghadirkan muallaf dari LONDONG Inggris Mr John Yahya.Beliau yang saat bulan Romadlon ini sedang berlibur di Indonesia tepatnya di rumah istrinya di Banaran Playen Gunungkidul.Kesempatan mengundang beliau dari informasi Ustazd Ali Shodiqin SAg bahwa beliau Muallaf dari London dan sedang berlibur di Banaran Playen.

Setelah melalui pertimbangan dari sekolah maka akhirnya disepakati untk mngundang beliau agar mau mengisi kajian Romadlon kelas I di SMK Muhammadiyah I Playen.Melalui istri ustazd Ali Shadiqin sebagai mediator dan komunikator akhirnya setelah menghadap Mr John Yahya,beliau menyanggupi untuk mengisi kajian Romadlon tersebut.

Materi kajian yang yang diminta adalah :1.Mengapa beliau masuk agama Islam serta kronologis belau masuk Islam.2 Kondisi umat Islam di London Inggris.Pelaksanaan beliau mengisi pada hari Senin tanggal 22 Agustus 2011 di Masjid Kampus I.Pada hari yang sudah ditentukan beliau dijemput dengan mobil biru kesayangan bersama mediator Ustazadah Mei Ika W .S SPd.

Setelah beramah tamah dengan perangkat sekolah langsung beliau dan ke dua putranya di ajak ke masjid untuk mengisi kajian dimana di masjid sudah siap siswa kelas I dengan segala perangkatnya.Bapak Sadiya SPd sebagai penterjemah dan ibu Mei Ika W sebagai MC memandu kegiatan sampi selesai.Siswa-siswa kelas I merangkum materi yang disampaikan Mr.John Yahya ,selesai penyampaian materi dilanjutkan tanya jawab baik oleh siswa maupun bapak ibu guru karyawan.

Selesai kegiatan ,Mr John Yahya beramah-tamah di ruang tamu sekolah dan kemudian diantar kembali ke Banaran dengan mobil sekolah.

Dmikian kegiatan Pondok Romadlon SMK Muhammdiyah I Playen dengan mengundang Mr John Yahya muallaf dari Inggris ,semoga  memberi manfaat semua pihak.

Hikmah:

Allah Tabaraka wata’ala berfirman (di dalam hadits Qudsi): “Hai anak Adam, infaklah (nafkahkanlah hartamu), niscaya Aku memberikan nafkah kepadamu.” (HR. Muslim)