Gb.Para peserta lomba mengikuti upacara pembukaan di masjid Al-Furqon

Gb.Peserta lomba Qiro'ah dengan yuri ibu Mu'idah

Dalam rangka mengisi kegiatan Romadlon 1432 H atau 2011 M Badan Musyawarah Takmir Masjid ( BAMUSTAKMAS) desa Wareng mengadalan Lomba Keagamaan antar masjid se desa Wareng.Lomba yang diadakan di komplek Sekolah Dasar Muhammadiyah Wareng dan masjid Al-Furqon diikuti oleh puluhan santri TPA dan ratusan penggembiranya.

Pelaksanaan kegiatan lomba pada hari Ahad 14 Agustus 2011 dari jam 08.00 WIB sampai jam 12.00 WIB.Sebelum pelaksanaan lomba diadakan terlebih dahulu dilakukan upacara pembukaan dengan sambutan dari ketua panitia mas Gunadi SIP dan sambutan ketua BAMUSTAKMAS desa Wareng bapak Sumanto.

Dalam sambutannya ketua panitia mas Gunadi SIP maupun ketua BAMUSTAKMAS bapak Sumanto mengharapkan agar orientasi utama dalam lomba ini bukan semata-mata mengharapkan juara tetapi yang lebih utama adalah meningkatkan kualitas kegiatan TPA di masing-masing masjid dan dalam rangka menyemarakkan kegiatan Romadlon 1432 H serta usaha untuk menyiapkan generasi muda Islam yang berkualitas.

Selesai upacara pembukaan lagsung dilaksanakan kegiatan.Adapun lomba yang dilaksanakan meliputi:

  1. Lomba Praktek Sholat
  2. Lomba Adzan
  3. Lomba Kaligrafi
  4. Lomba Dai Kecil
  5. Lomba Murottal
  6. Lomba Qiroah
  7. Lomba CCA

Peserta lomba dibagi menurut jenjang pendidikan mulai dari usia Sekolah dasar sampai usia Sekolah Menengah Atas.Adapun Dewan Yuri terdiri dari Remaja Masjid dan Pengurus BAMUSTAKMAS se –desa Wareng yang menguasai di bidangnya,khusus untuk Qoriah Yuri utamanya adalah Ibu Muidah dari Wulusan Paliyan.Perlu diketahui bahwa Ibu Muidah sudah beberapa tahun melatih Qoriah baik di majelis taklim tempat Ir .H Bambang Suwiyanto maupun di tempat Ustazd Syamsul Huda SAg MA.

Demikian seilas kegiatan Festifal Nuzulul Al-Qur’an BAMUSTAKMAS desa Wareng semoga menjadi sarana menyiapkan kader dakwah di desa Wareng khususnya dan Gunungkidul pada umumnya.

Hikmah:

Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.( Q.S . Al-A’raaf ayat 96)