Ustazd Sandi Rahman SAg memberikan Tausiyah

Dalam rangka menggerakkan dakwah di Gunungkidul sekaligus bakti social dan pengabdian masyarakat SMK Muhammadiyah I Playen mengadakan pengajian dan penyerahan zakat fitrah di masjid An-Nur Kwangen Lor Pacarejo Semanu Gunungkidul. Pengajian yang dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2011 sehabis sholat Isya’ sampai selesai sekitar pukul 23.00 WIB.

Dalam kegiatan ini sekolah menyerahkan  4 kuintal zakat fitrah, dana pelaksanaan pengajian,dana

Gb.Takmir Masjid AN -NUR bapak Sangkan memberikan hadiah kepada peserta lomba

pembangunan masjid serta hadiah lomba keagamaan.Sebelum pelaksanaan pengajian selama 5 hari beberapa siswa  melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di masjid tersebut dan salah satu kegiatannya adalah lomba keagamaan antar masjid di desa Pacarejo.Bertepatan dengan pengajian tersebut sekaligus diserahkan hadiah-hadiah lomba untuk merangsang agar anak-anak TPA lebih giat mengikuti kegiatan TPA di masjidnya masing-masing.

Kegiatan pengajian berlangsung setelah sholat Isya’ dan Sholat Tarowih  dengan dimulai pembacaan gema wahyu Illahi sambutan takmir masjid bapak Sangkan,sambutan kepala dusum KwangenLor yang kebetulan alumnus SMK Muhammadiyah bapak Purwanto sambutan SMK Muhammadiyah I Playen yang diwakili oleh bapak Wadiyo serta siraman rohani yang disampaikan oleh Ustazd Sandi Rahman SAg.

Sambutan jama’ah masjid An-Nur cukup meriah sehingga jama’ah sholat Tarowih dan sholat Isyak sampai meluber di luar masjid.Kegiatan Remaja Masjid juga  mampu mewarnai anak-anak TPA di sore harinya berkat dukungan tokoh masyarakat dan pemerintah dusun di bawah kepala dusun Kwangen Lor bapak Purwanto.

Demikian sekilas pengajian SMK Muhammadiyah I Playen bersama jama’ah masjid AN-NUR Kwangen Lor Pacarejo Semanu Gunungkidul semoga menjadi salah satu usaha menolong agama Allah di Pacarejo khususnya dan Gunungkidul pada umumnya.

Semoga Allah SWT sellau member kekuatan kepada kita semua dalam rangka menegakkan agama Allah di muka bumi sehingga Islam menjadi rahmatan lil ‘alamin.Amien.

Hikmah:

“Dan sesungguhnya Allah benar-benar akan menolong orang-orang yang menolong agama-NYa( Al-Hajj:40)