Gb.Zakat Fitrah yang disalurkan

Badan Musyawarah Takmir Masjid desa Wareng pada tahun 1432  menyalurkan zakat fitrah ke lima Pondok Pseantren di Gunungkidul.Adapun ke lima Pondok Pesantren tersebut adalah: Pondok Pesantren Ar-Ruhama di Playen, Pondok Pesantren Al-I’tisom Putri di Banaran Playen,Pondok Pesantren AL-I’tisom Putra di Kepek Wonosari,Pondok Pesantren Anshorullah di Siyono Playen, Pondok Pesantren Miftahul Ulum di Piyaman Wonosari.

Penyaluran zakat fitrah yang diantar langsung oleh pengurus BAMUSTAKMAS desa Wareng antara lain bapak Ir H Bambang Suwiyanto ,bapak Sumanto,bapak Waridi dan bapak Wadiyo .

Penyaluran zakat fitrah dari BAMUSTAKMAS desa Wareng tersebut merupakan salah satu manisfestasi membantu Pondok Pesantren di Gunungkidul agar mampu melahirkan generasi Muda Islam yang bisa melanjutkan dakwah menolong agama Allah.

Hikmah :

    • Hadis riwayat Abu Hurairah ra:
      Orang yang membiayai para janda dan orang miskin itu bagaikan seorang pejuang di jalan Allah. Aku mengira beliau menambahkan: Dan bagaikan orang yang selalu menjalankan salat malam tanpa henti atau bagaikan orang yang selalu berpuasa tanpa berbuka. (Shahih Muslim )