Gb.Sebagian peserta takbir keliling

Gb. Kepala desa Wareng bapak Sakiyo S Sos melepas peserta takbir keliling

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1432H -2011 M Badan Musyawarah Takmir Masjid  ( BAMUSTAKMAS ) desa Wareng salah satu kegiatannya adalah melaksanakan Takbir Keliling.Takbir keliling saat ini diikuti oleh beberapa jama’ah antara lain jama’ah masjid Al-Fatah,Al-Furqon,Al-Muhtadin,Al-Hidayah serta Nurul Iman.

Kegiatan takbir saat ini mengambil rute  balai desa Wareng –jl Wonosari-perempatan SD Siraman IV-perempatan bapak So Ngatiyo –perempatan bapak  Martu dan berakhir di balai desa.Sebelum pemberangkatan  terlebih dahulu dilaksanakan acara pembukan dengan sambutan dari ketua BAMUSTAKMAS desa Wareng, bapak Sumanto dan sambutan kepala desa Wareng bapak Sakiyo S Sos.

Selesai acara seremonial pembukaan langsung pemberangkatan dengan bendera start oleh bapak kepala desa dan ketua BAMUSTAKMAS desa Wareng.Api oncor yang menjilat-njilat menjadi penyemangat adik-adik TPA dan remaja masjid serta tidak ketinggalan jama’ah kasepuhan.Dengan mengumandangkan takbir  peserta menyusuri rute yang sudah ditetapkan panitia sampai finish.

Disepanjang jalan sebagian masyarakat menyaksikan sambil member semangat dan motivasi kepada peserta untuk selalu mengumandangkan takbir sebagai tanda syukur telah selesai melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh.

Selesai melaksanakan takbir para peserta kembali ke masjidnya masing-masing untuk melanjutkan takbir sampai pagi.

Demikian sekilas kegiatan takbir keliling BAMUSTAKMAS desa Wareng ,semoga menjadi salah satu sarana menghidupkan dakwah Islam di desa Wareng serta menjadi benteng generasi muda Islam dari kebobrokan moral saat ini.

Hikmah:

“Barangsiapa berwudhu dengan baik keluarlah dosa-dosanya dari jasadnya sampaipun dari bawah kuku-kukunya. “(HR. Muslim)