Gb. Siswa MTs Muhammadiyah Monggol berbaur dengan jama'ah setempat mengikuti pengajian

Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan bulan suci Romadlon 1432 H ,SMK Muhammadiyah I Playen salah satu agenda kegiatannya adalah pengajian dan bakti sosial di beberapa tempat.Salah satu tempat yang dipakai untuk ajang kegiatan pengajian adalah MTs Muhammadiyah Monggol Saptosari.

Kegiatan pengajian yang dilaksanakan pada hari Jum’at malam Sabtu 19 Agustus 2011 dimulai sejak sebelum sholat Maghrib.Sambil menunggu adzam Mghrib dikumandangkan maka diputarkan film-film Islami dan motivasi yang diikuti oleh segenap siswa kelas I,II dan III serta guru karyawan MTs Muhammadiyah Monggol.Lokasi kegiatan yang di pakai adalah halaman sekolah dengan digelari tikar dan perlengkapannya.

Setelah buka puasa dan dilanjutkan sholat Maghrib maka agenda selanjutnya tetap pemutaran film-film Islami maupun profil SMK Muhammadiyah I Playen serta slide-slide kegiatan sekolah.Masuk Sholat Isya’ dilanjutkan jama’ah sholat Isya’ dan dilanjutkan sholat Tarowih.Sehabis sholat Tarowih sebelum acara pengajian dimulai dengan pembacaan Gema Wahyu Ilahi yang disampaikan oleh salah satu siswi MTs Muhammadiyah I Playen.Sambutan kepala sekolah MTs Muhammadiyah Monggo bapak Drs Wresni Kusdaryanto ,dilanjutkan sambutan kepala Sekolah SMK Muhammadiyah I Playen bapak Drs Sutopo Giri Santoso.

Kepala Desa Monggol dalam sambutannya menyambut baik atas kerjasama pengajian ini dan mengharapkan agar dimasa-masa yang akan datang bisa terjalin kerjasama lagi untuk evem-even pengajian lainnya.Pengajian inti disampaikan oleh Ustazd Margito dari SMK Muhammadiyah I Playen.Dengan penyampaiannya yang khas maka jama’ah yang terdiri dari siswa MTs Muhammadiyah Monggol,guru dan karyawan serta masyarakat sekitarnya mengikuti dengan khusuk sampai seleasi .

Di akhir kegiatan secara simbolis kepala sekolah SMK Muhammadiyah I menyerahkan zakat fitrah dan diterima bapak kepala desa Monggol yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakar fakir miskin di Monggol dan sekitarnya.

Dalam kegiatan ini SMK Muhammadiyah I Playen menyerahkan 4 kuintal beras zakat fitrah, dana untuk pelaksanaan pengajian serta sedikit bantuan untuk kegiatan sekolah di MTs Muhammadiyah Monggol.

Demikian sekilas kegiatan pengajian bersama antara SMK Muhammadiyah I Playen dengan MTs Muhammadiyah Monggol semoga menjadi salah satu usaha untuk menggerakkan dakwah di daerah Monggol khususnya dan Gunungkidul pada umumnya.