Gb.Panorama pantai KUKUP

Pantai Kukup merupakan salah satu ikon pariwisata di Gunungkidul,DI Yogyakarta.Pantai yang terletak sekitar 24 km dari kota Wonosari dan sekitar 64 km dari kota Yogyakarta merupakan deretan pantai yang ada di selatan Gunugkidul.Bila kita dari arah Yogyakarta maka sebelum masuk kota Wonosari tepatnya di Bunderan Siyonoharjo Logandeng kita belok ke kanan lewat jalan RingRoad selatan dan sekitar 3 km tepatnya di perempatan Tegalsari Siraman kita belok ke kanan melewati jalan Wonosari -Baron sekitar 22 km. Sebelum masuk pantai Baron kita belok ke kanan dan 500 m kemudian sudah masuk pantai KUKUP.

Lokasi parkir dan deretan kios makanan maupun cendera mata akan menyambut setiap pengunjung yang datang ke pantai KUKUP. Jalan setapak yang permanen akan mengantarkan kita ke pulau yang diatasnya sudah ada rumah atau bangunan untuk melihat pemandangan dan laut lepas yang ada di sekitar kita.

Dari gardu pandang di pualu tersebut kita bisa melihat luasnya laut yang membiru serta deretan pantai dengan pasir putihnya di sebelah kanan kita.Selain itu tebing -tebing yang curam dengan pohon pandan di atasnya akan melindungi setiap wisatawan dari terik matahari sambil menikmati pemandangan yang indah.

Bila ingin bermain dengan pasir putih yang lembutpun bisa kita dapatkan dipantai KUKUP karena disekitar pantai bertebaran pasir putih yang sangat cocok untuk anak-anak kita.Diatas pasir putih dibawah hutan pandan kita bisa menggelar tikar dan duduk di atasnya sambil melihat pemandangan di sekitarnya.

Bila ingin jajan baik makanan kecil maupun makanan besar sudah tersedia di deretan kios kios penjual makanana dan rumah-rumah makan.Cendera mata pun bisa kita dapatkan di sisi baik yang khas pantai KUKUP maupuan cendera mata yang lain.

Bagi para pembaca silahkan melepas penat dan refresing di pantai KUKUP Tanjugsari Gunungkidul,Insya Allah akan menambah wawasan dan pengetahuan.

Hikmah:

“Bau mulut seorang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah pada hari kiamat dari harumnya misik (minyak wangi paling harum di dunia). “(HR. Bukhari)