Gb.Siswa MI Muh.Wonosobo bersama wali murid mengikuti pengajian

Gb.Wali murid menerima sembako dari panitia

Bertempat di halaman sekolah Madrasah Ibtidakiyah Muhammadiyah Wonosobo Banjarejo Tanjungsari Gunungkidul ,dilaksanakan pengajian untuk menyongsong bulan suci Romadlon .Pelaksanaan pengajian tersebut pada hari Jum’at 29 Juli 2011 dimulai dengan sholat Maghrib berjama’ah.Pengajian ini terlaksana berkat kerjasama antara MI Muhammadiyah Wonosobo Banjarejo Tanjungsari dengan SMK Muhammadiyah I Playen Gunungkidul.

Rombongan sekolah yang terdiri I dari bapak Wadiyo ,bapak Rustamto bapak Margito serta 3 pengurus IPM berangkat dari sekolah sekitar jam 14 .45 WIB  .Sebelum sampai lokasi rombongan sekolah karena melewati  deretan pantai selatan mulai dari pantai Baron,pantai Kukup  dan  pantai Drini Sambil menikmati bekal makan dari sekolah dan menikmati keindahan pantai Drini rombongan beristirahat sejenak di lokasi pantai.

Gb.Perwakilan Pengurus IPM SMK Muhammadiyah I Playen menyerahkan bantuan sembako

Dari menikmati keindahan pantai Drini dengan pulau Drininya rombongan melanjutkan perjalanan ke lokasi pengajian di Madrasah Ibtidakiyah Muhammadiyah Wonsobo di dusun Melikan banjarejo Tanjungsari.Dengan melewati jalan corblok sekitar 3 km akhirnya rombongan sekolah sampai di lokasi.Rombongan langsung menurunkan sumbangan dan peralatan yang dibawa yaitu LCD dan perlengkapannya untuk membantu mengisi pra acara pengajian.Selesai mengeset LCD maka dipuralah beberapa film Islami dan juga profil sekolah  diselingi sholat Maghrib dan Isya’ secara berjama’ah.

Pengajian dilaksanakan setelah sholat Isya’ dengan pendahuluan pembacaan Gema Wahyu Ilahi yang disampaikan oleh Fatimah Azzahr’ siswi kelas III SD Muhammadiyah Al-Mujahidin Wonosari.Selesai pembacaan gema wahyu ilahi dilanjutkan sambutan dari SMK Muhammadiyah  I Playen yang diwakili oleh bapak Wadiyo ,sambutan kepala sekolah MI Muhammadiyah Wonosobo yang diwakili oleh bapak Hery Mustofa serta sambutan pemerintah dusunyang diwakili oleh bapak Jiyo.

Selesai sambutan dilanjutkan pengajian yang disampaikan oleh Ustazd Margito dari SMK Muhammadiyah I Playen .Daam pengajiannya ustazd Margito menyampaikan pentingnya rasa Syukur atas nikmat Allah yang diberikan kepada kita sehingga Insya Allah tinggal dua hari jama’ah semua akan memasuki bulan yang penuh dengan kemulyaan yaitu bulan Romadlon.

Gb.Bapak Kadus Pak JIYO memberikan sambutan

Pembagian sembako dan pakaian pantas pakai kepada jama’ah dilaksanakan setelah pengajian  yang disampaikan oleh keluarga guru dan karyawan MI Muhammadiyah Wonosobo.

Dalam pengajian ini SMK Muhammadiyah I Playen menyampaikan bantuan beras hasil pengumpulan kegiatan MOS kelas I sekitar 3 kuintal, 3 dos supermi, beberapa kardus pakaian pantas pakai serta sedikit uang pelaksanaan pengajian.

Demikian sekilas kegiatan pengajian dan bakti social SMK Muhammadiyah I Playen di Madrasah Ibtidakiyah Muhammadiyah Wonosobo,semoga menjadi salah satu sarana untuk menggerakkan dakwah  dalam rangka menolong agama Allah SWT.Amien.

Hikmah:

“Barangsiapa memberi makan kepada orang yang berbuka puasa maka dia memperoleh pahalanya, dan pahala bagi yang (menerima makanan) berpuasa tidak dikurangi sedikitpun.” (HR. Tirmidzi)