Gb. Panorama Gunung Gambar di lihat dari Balai desa Kampung Ngawen

Gunung Gambar yang terletak di dusun Gunung Gambar desa Kampung kecamatan NGawen Gunungkidul merupakan salah satu tempat untuk menikmati keindahan alam ciptaan Allah SWT.Bila dari arah Wonosari kita melewati jalur jurusan Karangmojo.Sampai di pasar Karangmojo belok ke kiri ke jurusan Semin dan sampai di pertigaan dusun Jati ayu lurus melewati desa Watusigar langsung menuju kota kecamatan di NGawen.Dari kecamatan Ngawen kita belok ke kiri sekitar 200 meter kemudian lewat jalan aspal kecil belok ke kiri lagi menuju kantor desa Kampung.Dari kantor desa Kampung melewati jalan kecil di tengah persawahan atau ladang menuju lokasi dengan jarak sekitar 5 km sampai puncak GunungGambar.

Gb. Gapuro Pintu Masuk Petilasan Pangeran Samber nyowo dilihat dari depan

Di perjalanan menuju puncak sudah bisa dilewati sepeda motor maupun mobil roda empat tetapi harus ekstra waspada karena dibeberapa tempat kondisi jalannya sangat curam.Di sepanjang perjalanan kita bisa menikmati pemandangan dikiri kanannya serta pemandangan di bawahnya dengan jalan yang berkelok-kelok.

Sampai di pintu utama terdapat tempat yang agak luas untuk memarkir mobil maupun sepeda motor dan kita jalan kaki menuju lokasi sekitar 300 meter melewati pintu utama .Di puncak Gunung Gambar ada beberapa pendopo dan bangunan untuk istirahat sambil menikmati pemandangan yang indah di sekitarnya.

Kota Wonosari dan sekitarnya bisa kita lihat dari pncak Gunung Gambar ,begitu juga Klaten Jawa Tengah serta kota Solo dari kejauhan bisa terlihat samar-samar.Gunung Lawu di sebelah Timur terlihat berdiri dengan gagahnya bila cuaca sedang cerah.

Demikian sekilas tempat menikmati pemandangan untuk melepas lelah di Gunung Gambar Ngawen Gunungkidul,bila ada waktu dan kesempatan silahkan menikmati panorama yang indah dari Gunung Gambar sambil merenungkan keAgungan ciptaan Allah SWT.

Lihat Foto-Fotonya di Sini

Hikmah :

“Dua mata yang diharamkan dari api neraka, yaitu mata yang menangis karena takut kepada Allah, dan mata yang menjaga serta mengawasi Islam dan umatnya dari (gangguan) kaum kafir. (HR. Bukhari)”

Free Download Software Islami
Pusat free download Islamic files, freeware dan computer tips terbesar di Indonesia.