Gb.Acara Pembukaan Khitanan masal di PP Al-Hadid

Gb.Pendaftaran Ulang peserta untuk mendapatkan nomor urut

Bertempat di komplek Pondok Pesantren Al-Hadid Karangmojo Gunungkidul,Selasa 5 Juli 2011 dilaksanakan khitanan masal yang diikuti sejumlah 210 anak.Sejak pasca sholat Subuh peserta yang berasal dari seluruh pelosok di Gunungkidul sudah antri untuk mendapatkan nomor urut khitan.

Sambil menikmati makan pagi yang disediakan panitia ,anak-anak yang mau dikhitan sudah bertebaran diarena pondok dengan diantar keluarga maupun handai tolan yang lain.Sekitar pukul 09.00 WIB acara pembukaan dimulai yang dipusatkan di pendopo pondok pesantren Al-Hadid Karangmojo dengan sambutan dari pimpinan Pondok Pesantren Al-Hadid Ustazd Yususf Ismail Al-Hadid dan dilanjutkan sambutan dari perwkilan team medis dr Sapangat dari PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Selesai acara sambutan dilanjutkan penjelasan teknis pelaksanaa yang disampaikan oleh panitia.Selesai penjelasan teknis maka langsung dilaksanakan pemanggilan bagi peserta khitan dengan kelompok sekitar 10 anak perangkatan.Masing-masing anak yang sudah dipanggil langsung masuk ke ruang khitan dimana di ruangan tersebut sudah menunggu team medis dari PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Selesai dikhitan masing-masing anak peserta khitan mendapatkan bingkisan antara lain: tas sekolah ,buku tulis, sarung, baju koko, peci sandal serta uang transport dari panitia.

Sekitar jam 13.00 WIB acara khitanana masla alkhamdulillah selesai dan masing masing peserta kembali ke rumah masing-masing.

Khitanan masal ini mendapat dukungan dari berbagai pihak antara lain PKU Muhammadiyah Yogyakarta,YAUMY Yogyakarta RCTI dan donatur lain sehingga acara khitanan masal ini bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya.

Semoga kegiatan ini bisa membantu rakyat kecil dalam mengkhitankan anak atau cucunya sehingga meringankan beban  ekonomi keluarga

serta mengurangi kebiasaan hajatan yang menghambur-hamburkan uang sehinga banyak makanan dan kegiatan yang mubadzir.

Hikmah:

“Barangsiapa berwudhu dengan baik keluarlah dosa-dosanya dari jasadnya sampaipun dari bawah kuku-kukunya. “(HR. Muslim)


Free Download Software Islami
Pusat free download Islamic files, freeware dan computer tips terbesar di Indonesia.