Gb.Pintu masuk ke Proyek Bribin II di Gua Sindon

Gua Sindon yang terletak di desa Dadpayu kecamatan  Semanu ,dari Wonosaro ke Timur melwewati kecamatan Semanu – pasar hewan Munggi kemudian pertigaan setelah pasar hewan belok ke selatan sekitar 4 km dengan jalan yang mulus melewatu hutan jati yang rindang di musim penghujan.

Di lokasi ini terltak proyek penaikan air dari bendungan bawah tanah  untuk dipakai sebagai air minum masyarkat Semanu khususnya dan Gunungkidul pada umumnya.Proyek dari bantuan pemerintah Jerman ini bertujuan membantu masyarakat Gunungkidul dalam menangani masalah kekurangan air.

Sebelum sampai ke lokasi proyek kita akan dimintai keterangan oleh penjaga yang ada di depan tentang maksud dan tujuan kita ke lokasi ini.Di area ini terdapat lokasi poma air untuk menaikkan air dai bendungan bawah tanah  sedalam kurang lebih 105 meter.Di lokasi pipa air juga terdapat lift untuk nauk turun ke bawah tanah yang digerakkan dengan mesin listrik ( genset).Selain  peralatan lift juga alat-alat pendeteksi  pencatat ketinggian air dalan bendungan di bawah tanah.

Selain gedung untuk peralatan menaikkan air juga ada satu bangunan untuk kantor dan penjaga lokasi yang terletak di sebelah timur. Gambar dan foto –foto kegiatan proyek dipampang di sisni sejak proses persiapan pengeboran sampai selesai tertata dengan rapi sehingga bisa dilihat pengunjung yang ada.

Bila kita minta ijin penjaga ,Insya Allah akan dibukakan ruang lift untuk naik turun ke lokasi bendungan serta peralatan yang ada di dalamnya..

Bagi yang belum pernah ke Sindon silahkan mampir apalagi warga Gunungkidul maka akan sangat rugi bila kita belum ke Sindon.

Hikmah:

“Barangsiapa berwudhu dengan baik keluarlah dosa-dosanya dari jasadnya sampaipun dari bawah kuku-kukunya. “(HR. Muslim)


Free Download Software Islami
Pusat free download Islamic files, freeware dan computer tips terbesar di Indonesia.