Gb.Buah kelapa

Kelapa yang merupakan komoditi pertanian saat ini bisa dikembangkan menjadi komoditi usaha yang menjanjikan.Selain untuk penunjang konsumsi dapur bagi keluarga ternyata kelapa menjanjikan  peningkatan ekonomi bila di kelola dengan baik.Salah satu yang sudah banyak dikembangkan adalah es kelapa muda.Sebuah kelapa muda bila diolah menjadi minuman dengan tambahan es dan prutan kelapanya bisa menjadi 7-8 gelas bila ditambah dengan air dan gula jawa,bila pergelasnya seribu rupiah maka sebutir kelapa muda bisa mendatangkan uang Rp. 7.000 s/d Rp.8.000 .

Di atas kelapa muda yang menjanjikan adalah “kelapa kopyor”.Kelapa kopyor yang mempunyai rasa kas maka sebutirnya bisa berharga sepuluh ribu rupiah sampai lima belas ribu rupiah .Bila dijual di restoran yang besar maka sebutir kelapa kopyor bisa berharga dua puluh ribu sampai dua puluh lima ribu rupiah ,suatu harga yang menggiurkan.

Maka bila ada teknik membuat kelapa biasa menjadi “kelapa kopyor” Insya Allah akan meningkatkan penghasilan baik petani kelapa maupun  penjual minuman kelapa kopyor.Silahkan mencoba.

Hikmah:

“Barangsiapa berwudhu dengan baik keluarlah dosa-dosanya dari jasadnya sampaipun dari bawah kuku-kukunya. “(HR. Muslim)