Ini kabar gembira dan kesempatan emas bagi kaum muslimin warga Yogyakarta dan sekitarnya. Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU-DT)  Yogyakarta akan mengadakan Khitan (Sunat) Mulia Gratis untuk 100 anak di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU-DT) adalah lembaga amil zakat nasional SK Menteri Agama nomor 410. Dalam acara ini, DPU-DT bekerjasama dengan Yayasan Dyndra.

Berbagai fasilitas yang diberikan kepada peserta khitan ini, menurut Yudhi Widyatmoko, Marketing Communication DPU-DT, antara lain biaya sunat gratis, pakaian, makanan dan uang saku.

Acara yang disponsori dana CSR dari Dyandra ini, lanjutnya, juga akan dimeriahkan dengan pawai becak, nasyid, dongeng anak dan pemutaran film.

Target utama peserta khitan ini, lanjut Yudhi, adalah anak-anak SD. Karenanya, ia menggelarnya di musim liburan sekolah SD.

“Acara Khitan Mulia Gratis ini mengambil waktu liburan sekolah agar lebih banyak menjaring siswa sekolah dasar. Semoga dengan begitu banyak anak yang terbantu dengan program yang disponsori dana CSR dari Dyandra,” jelas Yudhi kepada voa-islam.com melalui pesan elektronik, Kamis (26/5/2011).

Supaya mudah dijangkau, acara ini akan diselenggarakan di Masjid Agung Wates Kulonprogo pada hari Sabtu tanggal 2 Juli 2011  mulai jam 7 pagi.

Yudhi berharap agar pembaca voa-islam.com khususnya yang berdomisili di Yogyakarta memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya. Pembaca bisa mendaftarkan putranya, tetangganya atau kerabatnya yang lain. Bagi yang berminat bisa menghubungi sekretariat DPU-Daarut Tauhiid, Jalan KH Agus Salim No. 56 A Yogyakarta telepon 0274-7184050. “Kesempatan khitan ini terbuka luas untuk umum,” pungkasnya.  [taz]

Sumber:

http://www.voa-islam.com

Hikmah :

Baginda Rasulullah Shallahu Alaihi Wa Sallam, menyampaikan , “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”