Gb. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul Bp.Drs Sudodo MM memberikan sambutan sekaligus membuka seminar

Gb.Peserta Seminar mengikuti kegiatan dengan seksama

Bertempat di Gedung Dinas Pendidikan ,Pemuda dan OlahRaga Kabupaten Gunungkidul dilaksanakan seminar untuk Guru dan Praktisi Pendidikan serta Orang Tua.Pelaksanaanseminar yang dilaksanakan pada hari Ahad 15 Mei 2011 dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul Bapak Drs. Sudodo MM.

Dalam sambutannya beliau bapak Drs SudodoMM menyambut  baik kegiatan seminar ini sebab secara langsng akan meningkatkan kualitas para pendidik dan praktisi pendidikan di Gunungkidul sehingga akan meningkatkan kulalitas anak didik di Gunungkidul pada tahun-tahun yang akan dating.Selain itu beliau juga menyampaiakn beberapa orang-orang yang sukses dalam mengarungi kehidupan seperti Bos KFC,Perusahaan otomotif Honda serta Bapak BJ Habibie dimana dalam kesibukannya sebagai Presiden RI waktu itu masih bisa memimpin dan mengendalikan beberapa perusahaan besar di Indonesia. Selain itu sebagai seorang Muslim maka selain motivasi yang kuat dari diri sendiri maka motivasi yang lebih kuat yaitu  mencari Rodlo Allah SWT.

Selesai sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabipaten Gunungkidul dilanjutkan materi seminar  yang disamapaikan oleh pemateri utama Ibu Asriana Kibtiyah,M.Si,CNLP,CH,C,Hf  dari ALC Air Leadership Center Malang Jawa Timur.

Dalam seminar tersebut ibu  Asriana atau yang sering disapa dengan Bunda Anna menyampaikan beberapa hal hubungannya dengan kebiasaan sebagian bapak ibu guru yang berinteraksi dengan anak didiknya dengan sikap yang kurang pas.Padahal saat ini dibutuhkan anak didik yang mempunyai karakter sehingga pemerintahpun sampai memasukkan pendidikan karakter dalam kurikulumnya.Pendidikan karakter baru bisa membentuk siswa atau anak didik yang mempunyai karakter bila pendidik atau bapak ibu guru sudah mempunyai karakter yang baik.

Dengan dislingi Tanya jawab dan beberapa teknik game untuk peserta  maka seminar tersebut cukup hidup dan menggaairahkan semangat para peserta seminar sehingga sampai jam 12.00 WIB waktu tidak terasa dan bahkan sampai molor  karena menariknya materi yang disampaikan.

Acara seminar diakhiri dengan do’a oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan penutupan.

Demikian sekilas kegiatan seminar pendidikan yang dilaksanakan oleh Lembaga “ALC” Air Leadership Center Malang Jawa Timur, yang bertempat di Aula Dinas Pendidikan Gunungkidul Jln.Pemuda No32 Baleharjo Wonosari .Semoga menjadi sarana bapak ibu guru peserta dalam meningkatkan kinerjanya di dunia pendidikan sehingga bisa menyiapkan generasi muda harapan bangsa yang sholeh dan sholihah.Amien.

Hikmah :

Baginda Rasulullah Shallahu Alaihi Wa Sallam, menyampaikan , “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”