Gb.Barang-barang yang disumbangkan

Gb. Foto Bersama Pengurus PAY Islam Playen Bapak Faizuz Syakbani MA

Berawal dari pemikiran dua orang alumni IPM SMK Muhammadiyah I Playen yang kemudian  diskusikan kepada semua alumni pengurus IPM akhirnya disepakati untuk mengadakan bakti social ke Panti Asuhan Islam Playen Gunungkidul.Kegiatan ini dimaksudkan untuk sarana latihan  saling berbagi  kepada anak-anak Panti Asuhan Islam Playen .Selain itu  untuk mempererat tali silaturahmi antara Pengurus IPM SMK Muhammadiyah I Playen dengan Panti Asuhan Islam Playen GUnungkidul dan juga  merupakan salah satu bentuk do’a dan rasa syukur bagi kelas 3 yang telah usai melaksanakan Ujian Nasional  pada tahun 2011.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 13 Mei 2011 jam 18.00-19.30, adapun bantuan  yang diserahkan  berupa 4 karung beras, 4 dos mi instan, telur 20 kg, minyak goring 15 kg, 2 parsel, dan  uang senilai 800.000,00 (delapan ratus ribu rupiah). Pengurus IPM  datang ke Panti Asuhan diwakili oleh 11 orang alumni pengurus IPM. Alhamdulillah disambut dengan baik oleh pihak pengurus panti asuhan yang diwakili oleh bpk. Faizuz Sya’bani MA.

Rombongani sampai dilokasi  sebelum  Sholat Maghrib kemudian sholat Maghrib berjamaah dengan keluarga Panti Asuhan .Setelah sholat  acara serah terima sumbangan dilaksanakan  yang diawali dengan tausiyah dari  bpk. Faizuz Sya’bani MA .Sambutan dari perwakilan alumni diwakili oleh Ahmad Riyadi, sekaligus menerahkan bantuan kepada pihak penerima.Menjelang sholat isya’ acarara penyerahan bantuan selesai dan dilanjutkan Sholat isya’ berjama’ah dan dilanjutkan pamitan kepada seluruh keluarga Panti Asuhan Islam Yatim Palyen.

Gb.Penyerahan bantuan secara simbolis

Alhamdulillah dengan kegiatan ini alumni pengurus IPM  SMK Muhammadiyah I Playen tahun 2011 mendapat banyak pelajaran dan wawasan terutama dari bapak Taizus  Sya’bani MA terutama dalam hal kegiatan social.Semoga  kegiatan ini dapat berlanjut sehingga ikatan tali silaturahmi kami dari alumni IPM dan keluarga besar SMK Muhammadiyah 1 playen serta keluarga Panti Asuhan Islam Playen Gunungkidulk tetap terjalin dengan sebaik-aiknya.

Hikmah :

Baginda Rasulullah Shallahu Alaihi Wa Sallam, menyampaikan , “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”