Kegiatan sepeda santai SMK Muhammadiyah I Playen yang dilaksanakan pada hari Ahad 8 Mei 2011  berjalan dengan sukses dengan diikuti peserta sekitar 350 siswa.Kegiatan yang di mulai sekitar jam 07.30 WIB sampai sekitar jam 12.00 WIB dimulai start dan finish dari Kampus I depan Pool Maju Lancar.Perjalanan sepeda yang dimuali dari Kampus I dengan  rute Bunderan Siyono-kecamatan Playen-Plembutan-Grogol-Pampang-Wareng- Duwet-Karangrejek- Siraman-Kepek -Wonosari dan kembali ke kampus I SMK Muhammadiyah I Playen.

Setelah perjalanan para peserta dihibur musik elektone dengan penyanyi dari siswa dan siswi SMK Muhammadiyah I Playen.Acara musik elektone di selingi pembagian doorprise dari sekolah yang berupa handphone,kompor gas, jam dinding, tas ,sepatu ,sandal dan sebagainya.Doorprise utama berasal dari BRI Cabang Wonosari yang berupa 10 buah tabungan BRI @ Rp 100.000 dan sebuah sepeda gunung.

Adapun peserta yang mendapat doorprise tabungan BRI antara lain :

1.Wahyu Eko kelas 3 OB

2.Ary Rahman kelas 2 TIB

3.Rahmat Nurudin kelas 1 MA

4.Frada Prasetyo kelas 2 OA

5.Lina Budiarti kelas 1 TI A

6.Dani Yulianto kelas 3 TI B

7.Agung Wibowo kelas 2 OC

8.Fitroh kelas 3 OC

9.Reza kelas 2 MA

10. Endang kelas 3 O C

Adapun doorprise utama berupa sebuah sepeda gunung diraih oleh ANgga kelas 3 MC.

Selesai penyerahan doorprise acara ditutup dengan do’a dan semua peserta kembali ke rumah masing-masing .

Dalam kesempatan ini pihak panitia sepeda gembira SMK Muhammadiyah I Playen mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BRI Cabang Wonosari Gunungkidul,semoga kerjasama ini bisa berlanjut ditahun-tahun yang akan datang.Semoga amal baik keluarga BRI Canbang Wonosari Gunungkidul mendapat balasan dari Allah SWT dan tetap bisa eksis melayani masyarakat Gunungkidul.

Demikian sekilas kegiatan sepeda santai SMK Muhammadiyah I Playen semoga menjadi sarana olahraga murah, mengurangi polusi  serta memasyarakatkan sepeda dikalangan pelajar Gunungkidul

Hikmah :
Apabila perzinaan dan riba telah melanda suatu negeri maka mereka (penghuninya) sudah menghalalkan atas mereka sendiri siksaan Allah. (HR. Ath-Thabrani dan Al Hakim)

Gb.Doorprise utama sepeda gunung dari BRI Cabang Wonosari