Gb.Pelepasan Sepeda Santai oleh kepala sekolah

Gb. Sebagian peserta melewati jalan Playen-Paliyan

Dalam rangka mengisi liburan dan menyalurkan hoby naik sepeda maka dilaksanakanlah kegiatan sepeda sepeda santai keluarga besar SMK Muhammadiyah I Playen.Kegiatan yang mendapat sambutan meriah dari siswa dan guru karyawan dilaksanakan pada hari Ahad 8 Mei 2011 dengan start dan Finish di Kampus I depan Pool Maju Lancar.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah I Playen bapak Drs Sutopo Giri Santoso dengan pengibaran bendera start diikuti oleh sekitar 300 peserta.Dengan pengawalan dari Kepolisian Sektor Playen dan mobil sekolah peserta sepeda santai menempuh rute sekitar 18 Km melewati Kantor kecamatan Playen ke selatan -Plembutan,Grogol,Pampang,Wareng ,Duwet,Karangrejek,Siraman Wonosari dan Finish dikampus I.

Setelah seluruh peserta melakukan sepeda santai dilanjutkan pembagian doorprise dengan diselingi panggung hiburan dari siswa-siswi yang diiringi musik elektone.Doorpris utama berupa Sepeda Gunung dan sepuluh tabungan BRI @ Rp 100.000 darin sponsor utama BRI Cabang Wonosari Gunungkidul.Selain itu juga dibagikan doorprise dari sekolah berupa Handphone,kompor gas ,jam dinding, tas sekolah dan sebagainya.

Gb.Penyerahan Doorprise utama kepada Peserta yang beruntung

Selain dari BRI Cabang Wonosari Gunungkidul juga dari Telkomsel mejadi sponsor dalam kegiatan ini dengan menyumbang 250 kartu perdana kartu AS.

Selesai penyerahaan  door prise dilanjutkan penutupan dan semua peserta kembali ke rumah masing-masing.Demikian sekilas kegiatan sepeda santai SMK MuhammadiyahI Playen semoga menjadi wahana rekereasi murah, pemasarakatan sepeda yang bebas polusi dan olahraga yang murah meriah.

Hikmah :
Apabila perzinaan dan riba telah melanda suatu negeri maka mereka (penghuninya) sudah menghalalkan atas mereka sendiri siksaan Allah. (HR. Ath-Thabrani dan Al Hakim)