Gb. Sebagaian Peserta STQ dengan naik Becak keliling kota Wonosari mengikuti Pawai Taaruf

Dalam rangka memeriahkan STQ Se-DIY tahun 2011 di Gunungkidul dilaksanakan beberapa kegiatan oleh panitia yang salah satunya adalah Pawai Taaruf keliling kota Wonosari.Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu 4 Mei 2011 berlangsung meriah dan semarak dengan mendapatkan sambutan dari masyarakat kota Wonosari dan sekitarnya.

Peserta Pawai Taaruf yang terdiri dari berbagai unsur seperti peserta STQ juga diikuti oleh lembaga-lembaga ke-agamaan , sekolah-sekolah dan jama’ah-jama’ah pengajian dom Kecamatan Wonosari dan sekitarnya.Dengan berbagai kegiatan ditampilkan baik Drum band dari sekolah sekolah maupun kegeiatan kesenian Islami lainnya.
Dengan menggunakan pasukan becak berhias peserta STQ di arak keliling kota Wonosari dan diikuti oleh sekolah sekolah yang ada di Wonosari seperti SDIT Tunas Mulia, SD Muhammadiyah Al-Mujahidin,SMP Muhammadiyah I Wonosari SMK Muhammadiyah I Wonosari serta sekolah sekolah lainnya.

Selain dengan jalan kaki peserta sebagian juga menggunakan mobil berhias yang diikuti oleh santri santri TPA di masjid masjid yang ada.

Start Pawai Taaruf di mulai dari Bunderan Pemda dan finihs di alun alun Wonosari depan Masjid Al-Ikhlas dimana pembukaan STQ pada malam harinya dilaksanakan.Semoga dengan Kegiatan ini bisa meningkatkan semaraknya masyarakat mencintai Al-Qur’an dengan mempelajarinya ,mengamalkannya dan mendakwahkan di segenap penjuru daerah.

Bagi Pembaca yang budiman ,bisa juga melihat sebagian foto-foto pawai ta’aruf diDi Sini

Hikmah:

“Umatku akan tampil pada hari kiamat dengan wajah bersinar, tangan serta kakinya berkilauan dari bekas-bekas wudhu.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim)

INGIN SUKSES IKUTI PROGRAM INI