Gb.Bapak Jayadi sibuk melayani calon pembeli

Arena Bazar dalam rangka memriahkan STQ Se-DI Yogyakarta tahun 2011 yang berlangsung di Wonosari Gunungkidul ,salah satunya dimanfaatkan oleh bapak Jayadi dari Racaekek Bandung Jawa barat dengan berjualan VCD Islami.

Ditemui penulis di depan bazaar dengan peralatan seperangkat alat elektronik pemutar CD serta ratusan CD khusus Murottal baik dari dalam maupun luar negeri pak Jayadi sebuk melayani calon pembeli yang mengunjungi standnya.Pak Jayadi yang mengambil spesialis penjual CD ,DVD maupun MP3 khusus Murottal selalu mengikuti kegiatan-kegiatan semacam STQ dimanapun kegiatan itu dilaksanakan.

Sewaktu ada kegiatan STQ Se-DIY tahun 2011 yang didapatkan informasinya dari KanWil Depag DIY ,pak Jayadi langsung membawa dagangannya dengan naik kereta ekonomi berangkat menuju Wonosari Gunungkidul.Setelah mecari lokasi yang sekiranya cocok pak Jayadi langsung menata dagangannya dan tidak lupa memperdengankan suara-suara merdu para Hafidz tingkat dunia di hadapan sekitar pengunjung dengan peralatan elektronik yang dibawanya.Dengan sabar dan telaten pak Jayadi memenuhi permintaan calon pembeli dengan memutar CD atau kaset yang akan dibelinya.Harga CD yang beliau jual sekitar Rp 15.000 s/d Rp 20.000 setiap keeping kepada pembeli.

Selain menjual CD Islami kadang kadang bila memungkinkan beliau juga menjual kaset-kaset Islami, Kopiah dan perlengkapan muslim lainnya.

Setelah kegiatan STQ di Wonosari tanggal 5 Mei 2011 pak Jayadi langsung dengan naik bis ekonomi menuju Lampung Sumatra untuk menjemput rezeki dari Allah SWt di arena STQ di Propinsi tersebut.

Demikian sekilas sosok yang gigih menjemput rezeki dari Allah SWT dengan menjual peralatan penunjang ibadah umat Islam seperti CD Kaset Murotal dan perlengkapan ibadah lainnya yang rela meninggalkan keluarga berhari-hari .Semoga menjadi pelajaran bagi siapa saja terutama yang belum mendapatkan lapangan kerja, bahwa Allah akan member rezeki kepada siapa saja yang mau berusaha untuk menjemputnya .Tidak ada pengganggur selama ia mau berusaha ,semoga Allah SWT member keberkahan dan kekuatan kepada pak Jayadi dari Racaekek Bandung Jawa Barat Amien.

Hikmah:

Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan menyempitkan (bagi siapa yang dikehendaki-Nya). akan tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.” ( QS Saba’ ayat 34 )