Perkembangan dunia pendidikan yang semakin banyak ,tantangan dan kendala yang dihadapi seiring dengan perkembangan teknologi dan kemajuan zaman perlu di ikuti dengan metode –metode baru oleh sekolah-sekolah.

Minuman keras yang mudah sekali didapatkan diberbagai tempat ,pornografi yang sangat mudah di akses serta perzinaan yang merajalela menjadi tantangan tersendiri bagi sekolah.

Sekolah perlu terobosan baru menanggulangi berbagai kasus tersebut,salah satu yang bisa dikembangkan di sekolah-sekolah adalah mengembangkan kegiatan MABIT ( Malam Bina Iman Taqwa ).Dengan MABIT Insya Allah selain bisa menjadi alternatife kegiatan siswa juga meningkatkan ketaqwaan siswa ,guru dan pengelola sekolah.

Bila sekolah belum mempunyai asrama maka bisa menggunakan ruang kelas untuk  untuk tidur siswa termasuk kegiatannya .

Kegiatan yang bisa dilaksanakan antara lain Sholat Maghrib berjama’ah ,Tadarus Al-Quran, Sholat Isyak,Sholat LAIL maupun  sholat Subuh .

Selain bisa meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an juga mengakrabkan antara siswa dengan guru.Kegiatan yang di kemas serius  ternyata bisa meningkatkan kedekatan hati sebab ada dialog malam hari antara pembimbing guru dengan siswa ,maka siswa akan menyampaikan uneg-uneg yang mungkin menjadi kendala yang dihadapinya.

Semoga banyak sekolah yang mau mengikuti langkah-langkah kegiatan MABIT sehingga bisa mengurangi kenakalan siswa saat ini.

INGIN SUKSES IKUTI PROGRAM INI