Beberapa Daerah Yang Terkena Serangan Ulat Bulu.

Bulu yang sedang mewabah di sebagian daerah di Indonesia saat ini menyerang banyak pepohonan .

Di Jawa Timur dua kecamatan, Badas dan Pare, Kabupaten Kediri, di Probolinggo wilayah tiga kecamatan, Leces, Tegalsiwalan dan Bantaran.Selain itu kabupaten  Lumajang dan Mojokerto juga terserang wabah ulat bulu.

Di Kabupaten Nganjuk,  terlihat lebih besar dari ulat yang ditemukan di daerah lain di Jawa Timur. Ukurannya sama seperti ibu jari tangan orang dewasa.Ulat bulu berwarna hitam kecoklatan ini dirasakan oleh warga di Desa Kelutan, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk . Ulat bulu sudah bertengger di batang-batang pohon milik warga, seperti pohon kedondong atau pohon juar. ulat bulu juga membuat kegiatan belajar beberapa sekolah terganggu, seperti Madarasah Ibtidaiyah Al Ulya. Ulat bulu juga masuk ke dalam ruangan kelas.

Di Jawa Tengah Ulat bulu menyerang di Grobogan. Desa Katekan, Kecamatan Brati, ulat bulu kini telah menyerang tanaman terong milik petani.

Wabah ulat bulu yang terjadi di Indonesia sepertinya tak mengenal tempat. Kini serangan ulat bulu terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salatiga.Ulat-ulat ini ditemukan secara tidak sengaja oleh petugas kebersihan yang akan sedang membersihkan di kawasan parkir rumah sakit.
Dinas Pertanian dan Perkebunan Pemerintah Kabupaten Blora, Jawa Tengah, melakukan injeksi pohon untuk membasmi serangan ribuan ulat bulu di dua desa.

Ini merupakan langkah antisipasi untuk mencegah agar ulat tidak menjalar ke desa lain, selain mengurangi populasi ulat yang sudah mencapai jutaan ekor. Hasilnya, tidak sampai 30 menit setelah diinjeksi, ulat berjatuhan dan mati.

Di  Yogyakarta Ulat Bulu Juga terjadi wabah ulat bulu antara lain di Bantul Ulat menyerang  pohon mangga di kecamatan Bambanglipuro sedangkan di kecamatan Bantul menyerang pohon rambutan di desa Palbapang.Di Sleman menyerang pohon kedondong di kecamatan Gamping dan Depok dan Moyudan.Sedangkan di Kelurahan Gedongkiwo kecamatan Mantrijeron  menyerang Pusat satwa dan Tanaman Hias.

Di Jawa Barat Ulat Bulu menyerang di Bekasi dan Sumedang  ulat bulu menyerang tanaman bunga kenanga

Di DKI Jakarta  ulat bulu menyerang pohon cemara di Kelurahan Tanjungduren Utara, Jakarta Barat dana  sudah  meluas hingga di Rawabadak, Jakarta Utara.
Sejumlah Taman yaitu Taman Kota Srengseng, Taman Monas, Taman Ayodya juga terkena serangan ulat bulu.

Di Kalimantan Ulat Bulu menyerang  Palangkaraya, Kalimantan Tengah, sejumlah petani di Kota di Kelurahan Bukit batu, Kecamatan Bukit batu Begitu juga Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Di Bali dan Nusa Tenggara

Di Buleleng Bali , Ulat Malah Lahap Benalu yang tumbuh di pohon mangga, sedangkan mangganya sendiri tidak dimakan.Ulat bulu sudah menjalar ke kepulauan Nusa Tenggara.

Semoga dengan banyak nya wabah Ulat Bulu ini menjadi sarana instropeksi dan mawas diri dari sebagian warga Negara Indonesia saat ini.Allah menurunkan Ulat Bulu tentu ada maksud dan hikmahnya.Banyaknya kemaksiatan saat ini baik pornografi perzinaan maupun kemaksiatan yang lain menyebabkan Allah murka kepada kita. Kita manusia sangat lemah di hadapan Allah SWT melawan ulat bulu yang sangat kecil saja sangat berat apalagi bila kita ditimpa musibah yang besar karena kemurkaan Allah yang disebabkan kemaksiatan yang meraja lela.

Hikmah :
Apabila perzinaan dan riba telah melanda suatu negeri maka mereka (penghuninya) sudah menghalalkan atas mereka sendiri siksaan Allah. (HR. Ath-Thabrani dan Al Hakim)

INGIN SUKSES IKUTI PROGRAM INI

Advertisements