Gb. sebagian jama'ah ibu-ibu masjid Al-Hikmah dusun Tahunan

Gb. Bapak Drs H Zamari memebrikan tausiyah kepada para jama'ah

Dalam rangka membantu menggerakkan dakwah Islam di Gunungkidul pada umumnya ,SMK Muhammadiyah I Playen mengadakan pengajian dan bakti sosial di masjid Al-Hikmah Tahunan Karangduwet Paliyan Gunungkidul.Pengajian bersama ini dilaksanakan pada hari  Selasa 5 Maret 2011 bersamaan dengan kegiatan akhir tahun kelas I di PUSLATPUR Paliyan.

Dengan dihadiri oleh sekitar dua ratus jama’ah yang terdiri jama’ah masjid AL-Hikmah  dan umat Islam sekitarnya juga sebagian siswa kelas I SMK Muhammadiyah I Playen.

Sekitar jam delapan malam kegiatan dimulai dengan gema wahyu Illahi dan pembukaan yang dilanjutkan sambutan takmir masjid bapak Sudarto.Dalam sambutannya bapak Sudarto menyampaikan ucapan terima kasih yang  sebesar besarnya atas kegiatan bersama ini sehingga memotivasi jama’ah untuk menggali ilmu agama dengan lebih intensif.

Sambutan SMK Muhammadiyah I Playen diwakili oleh Bapak Drs H Heriyanto yang menyampaikan tujuan kegiatan bakti sosial di jama’ah masjid Al-Hikmah Tahunan serta menyampaikan sekilas tentang perkembangan SMK Muhammadiyah I Playen.

Pengajian inti disampaikan oleh Ustazd Drs H Zamari dari Wonosari.Dalam pengajiannya beliau menyampaikan tentang kepekaan sosial dan ineteraksi sosial yang perlu dikembangkan dan dipupuk oleh umat Islam dalam mengahadapi tantangan global yang semakin berat.Tantangan anak-anak kita saat ini semakin berat dengan perkembangan teknologi yang disatu sisi membawa kemudahan bagi kita tetapi di sisi lain dampak negatifnya juga sangat besar.Dalam pengajian tersebut bapak Drs H Zamari mengajak kepada segenap hadirin agar selalu meningkatkan ke-Imanan khususnya kepada anak-anak didik kita yang masih sekolah agar terhindar dari pengaruh negatif yang berkembang saat ini.

Pengajian diakhiri sekitar jam 22.00 WIB sebagian siswa SMK Muhammadiyah I Playen kembali ke lokasi perkemahan dan jama’ah pengajian Al-Hikmah kembali ke rumah masing-masing.

Demikian sekilas kegiatan pengajian dan bakti sosial SMK Muhammadiyah I Playen di Masjid Al-Hikmah Tahunan Karangduwet Paliyan Gunungkidul semoga menjadi sarana untuk menghidupkan kegiatan dakwah di dususn tahunan Karangduwet khususnya dan Gunungkidul pada umumnya.

Hikmah:

“Umatku akan tampil pada hari kiamat dengan wajah bersinar, tangan serta kakinya berkilauan dari bekas-bekas wudhu.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim)

INGIN SUKSES IKUTI PROGRAM INI