Rapat Kerja Hidayatullah Gunungkidul berlangsung di Masjid Nidaul Fitrah Piyaman  Wonosari Gunungkidul pada hari Kamis 31 Maret 2011.Dimulai sekitar jam 16.00 WIB dengan agenda evaluasi program kerja tahun 2010-2011 dan merencanakan program kerja 2011-2012.

Kegiatan dibuka dan dipandu oleh Ustazd Edi Abdus salam dan dilanjutkan tausyiah dari Ustazd Samsul Ma’arif  dari Departemen Kader KorWil DIY dan Jawa Tengah Bagian Selatan DPW Hidayatullah .Dalam Tausyiahnya ustazd Samsul Ma’arif menyampaikan rasa rindunya bertemu dengan penggerak penggerak dakwah di daerah-daerah yang langsung berhadapan dengan umat.Selain itu beliau juga menyampaikan agar dalam diri kita selalu di pupuk harapan -harapan yang positif dalam meghadapai beratnya tantangan dakwah saat ini.Dengan harapan-harapan tersebut Insya Allah akan memberi hiburan kepada kita sewktu berhadapak dengan berbagai kesulitan-kesulitan di lapangan.

Selain itu kita agar tetap mempunyai istiqomah dalam dakwah Insya Allah suatu saat nanti akan lahir mujahid-mujahid dakwah yang akan melanjutkan program kita nantinya.Selain itu beliau juga mengaharapkan agar kita ada usaha untuk merubah diri sehingga semakin hari semakin dekat dengan Allah SWT.

Hubungannya dengan program kerja Daerah beliau mengharapkan agar memprogramkan program-program kerja yang realitis,sederhana tetapi bisa dilaksanakan.Pada tahun ini program yang menjadi fokus adalah program dakwah dan pengkaderan di tingakt daerah dan cabang.

Selesai tausyiah dilanjutkan pembuatan program kerja yang dipandu oleh Ustazd Edi Abdus Salam.Acara pembahasan program diselingi dengan sholat Maghrib Makan malam dan Sholat Isya.Setelah sholat Isyak dilanjutkan pembahasan program yang kedua dengan fokus ada pertemuan pengurus minimal sebulan sekali pada hari Ahad minggu ke II .

Acara di tutup dengan do’a kifaratul majelis dan masing-masing anggota kembali ke rumah masing-masing.

Demikian sekilas kegiatan Hidayatullah Gunungkidul semoga Allah SWT selalu memberi kekuatan kepada pengelola-pengelolanya dalam membantu gerakan dakwah di Gunungkidul.

Hikmah:

“Umatku akan tampil pada hari kiamat dengan wajah bersinar, tangan serta kakinya berkilauan dari bekas-bekas wudhu.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim)

INGIN SUKSES IKUTI PROGRAM INI