Gb.Parkir Sepeda Motor di Halam RS Sarjito Yogyakarta

Gb.Lahan Parkir Mobil Yang selalu Penuh

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Rumah Sakit Dr Sarjito Yogyakarta yang merupakan Rumah Sakit terbesar di Propinsis DI Yogyakarta saat ini untuk memarkir mobil sewaktu besuk atau berkunjung sudah sangat sulit.Penulis beberapa kali besuk tetangga dan juga teman di rumah sakit tersebut  sewaktu masuk mengambil karcis kemudian mencari lokasi parkir sampai berputar dua kali untuk mendapatkan lokasi parker dan akhirnya tidak menemukan lokasi untuk memarkir mobil.Akhirnya keluar lagi melewati loket pembayaran parkir walaupun belum sempat parkir.

Dengan melihat realita tersebut ,dan ditambah pengunjung maupun pembesuk di Rumah sakit Dr. Sarjito yang semakin meningkat setiap tahun maka dalam jangka panjang Pemerintah Daerah dan pengelola rumah sakit sudah perlu merencanakan lokasi parkir yang mendekati kebutuhan.Tempat parker untuk saat ini merupakan slah satu bentuk pelayanan kepada pasien dan keluarga maupun penjenguk sebab bila untuk menjenguk maupun mengantar pasien kesulitan tempat parker maka juga akan menghambat penangan pada calon pasien.

Konstruksi tempat parker bisa menyesuaikan dengan situasi yang ada bila perluasan tidak mungkin maka perlu dibuat tempat parker bertingkat dengan konstruksi yang khusus.Walaupun untuk pembangunan tempat parker bertingkat tersebut diperlukan dana yang besar tetapi dalam jangka panjang investasipun akan kembali dan pelayanan pada masyaraat khususnya keluarga pasien dan penjenguk akan lebih meningkat.

Semoga tulisan ini ada manfaatnya untuk pengelola Rumah Sakit Dr Sarjito Yogyakarta maupun Rmah sakit lain sehingga dalam perencanaan tata ruang sudah harus merencanakan lokasi parker yang mencukupi untuk pengunjung dan keluarga pasien.

Hikmah :

Baginda Rasulullah Shallahu Alaihi Wa Sallam, menyampaikan , “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”

INGIN SUKSES IKUTI PROGRAM INI