Gb.Sebagian Peserta Mudzakarah

Gb.salah satu sudut PP Hidayatullah Yogyakarta

Bertempat di Yayasan As-Sakinah  Pondok Pesantren Hidayatullah Balong Ngaglik Sleman Yogyakarta sejak Sabtu 12 Maret 2011 bakda Sholat A’sar dilaksanakan kegiatan Mudzakarah mengambil materi Kitab Cabang-cabang Iman karya Imam Baihaqi.Acara ini diikuti oleh pengurus Hidayatullah Wilayah DI Yogyakarta dan Jawa Tengah Bagian Selatan yang meliputi Cilacap,Purwokerto Kebumen Kutoarjo,Magelang,Klaten, Wonogiri ,Sukoharjo .

Acara Mudzakarah dibuka oleh Pimpinan Wilayah Hidayatullah DIY dan Jateng Bag Sel.Ustadz Sukamto  dilanjutkan pengantar materi oleh Ustazd Syakir dari PP Hidayatullah Yogyakarta.Masuk sholat Maghrib peserta istirahat untuk sholat Magrib ,Makan sholat Isya’. Sekitar jam 20.00 WIB Mudzakarah dilanjutkan dengan dipandu oleh Ustazd Fakhrurahman dengan pemateri stazd M. Syakir Syafi’.Kegiatan yang di selingi diskusi dan Tanya jawab ini berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

Setelah itu para peserta istirahat sampai pukul 03.00 WIB untuk melaksanakan sholat Lail ,sholat Subuh dan dilanjutkan Mudzakarah lanjutan sampai pukul  06.30 WIB. Acara dilanjutkan setelah para peserta makan pagi pada pukul 08.00 .Mudzakarah inti disampaikan oleh Ustazd   Aris Munandar dari Pondok pesantren “Halamatul Qur’an “Kasihan Bantul Yogyakarta.

Acara Mudzaakarah  kitab Syuabul Iman karya Imam Baihaqi yang disampaikan  oleh Ustazd Aris Munandar dengan jelas dan menarik semua peserta dengan diselingi Tanya jawab dan dialog berlangsung hingga Sholat Dzuhur .Banyak pertanyaan dan disertai diskusi yang disampaikan oleh peserta Mudzakarah.

Selesai Mudzakarah semua peserta melaksanakan sholat Dzuhur dan dilanjutkan penutupan.

Demikian sekilas kegiatan Mudzakarah kitab Syuabul Iman karya Imam Baihaqi di Pondok Pesantren Hidayatullah Yogyakarta ,semoga menjadi salah satu bagian dari usaha menolong agama Allah SWT di muka bumi.

-kukunya. “(HR. Muslim)