Bagi orang tua yang mempunyai anak yang msih di bawah lima tahun maka perlu perhatian khusus tentang kebiasaan sehari harinya khususnya  masalah kebiasaan makan.Banyak kasus anak yang mempunyai kebiasaan yang tidak wajar yang akhirnya menghambatpertumbuhanny a atau bahkan menjadi menderita sakit karena kebiasaan itu.

Beberapa anak yang mmpunyai kebiasaan makan sabun mandi, makan obat nyamuk ,makan kain dan rambut, makan batu krikil dan sebagainya sering kita lihat di berita-berita televisi. Dengan kebiasaan tersebut maka anak menjadi terhambat baik pertumbuhan fisiknya maupun  menjadi sakit dan masuk Rumah Sakit.

Untuk itu  bagi pembaca yang masih mempunyai anak atau adik ,keponakan  dan lain-lain yang umurnya  masih di bawah lima tahun agar kebiasaan sehai-harinya  lebih dicermati supaya  tidak mempunyai kebiasaan yang kurang wajar.Bila terlambat mengawasinya atau mencermatinya dan anak mempunyai kebiasaan yang tidak wajar seperti senang makan sabun mandi dan sebagainya maka mencegahnya akan lebih sulit dibandingkan dengan bila belum menjadi kesenangannya atau kebiasaannya.

Luangkan waktu untuk mencermatinya sehingga tidak terlambat bila terjadi sesuatu kelainan kebiasaan dan efek yang lebih besar bias kita hindarkan.Semoga anak-anak kita tumbuh wajar baik jasmani maupun rohani sehingga tumbuh menjadi generasi yang sholeh dan sholihah  seperti harapan orangtua pada umumnya..Amien

Himah :

Baginda Rasulullah Shallahu Alaihi Wa Sallam, menyampaikan , “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”

PT Arminareka Perdana