Bp.supomo di Bengkel yang sekaligus rumahnya

Bapak Supomo yang terlahir tahun 1955 dan hanya sekolah samapai kelas I Sekola Teknik jurusan bangunan air saat itu dengan segala ketekunan dan kegigihannnya sekarang mempunyai bengkel  body mobil dengan pelanggan yang cukup banyak.

Bengkel pak Supomo yang terletak di dusun Sumberejo Ngawu Playen dan agak masuk dari jalan raya Gading-Playen  dirintis sejak tahun 1991.Sebelum merintis pak Supomo yang tidak tamat Sekolah ST ( setingkat SMP ) saat itu harus sudah mulai bekerja karena tuntutan ekonomi di sebuah pabrik es di Berbah Sleman.Saat bekerja di pabrik es tersebut mobil teman pemilik pabrik tersebut rusak dan memerlukan pengelasan. Si tukang las kemudian mengajari pak Supomo untuk latihan las karena melihat ketekunannya.

Setelah itu bapak Supomo bekerja di bengkel New Armada bagian pembantu pengelasan beberapa saat yang kemudian pindah ke bengkel Mawar Putih di Berbah sekitar 10,5 tahun.Sekitar tahun 1990 beliau mulai merintis bengkel panggilan di kecamatan Playen dan sekitarnya dan tahun 1991 mulai menetap di rumahnya di dusun Sumberejo NGawu Playen.

Dengan dbantu oleh lima tenaga dan juga putranya bapak Supomo mengembangkan bengkelnya dan walaupun tidak di jalan raya tetapi masukgang alkhamdulillah pemilik mobil berdatangan untuk memperbaikimobilnya kususnya body dan cat.Para pelanggannya tidak sebatas di kecamatan Playen saja tetapi juga dari Wonosari,Dlingo Bantul, Piyungan dan sebagainya.

Sewaktu penulis berkunjung ke rumahnya yang sekaligus menjadi bengkel sekitar 13 mobil yang harus antri untuk diperbaiki.Dalam penanganan perbaikan mobil untuk perbaikan body beliau sendiri yang melaksanakan dibantu 5 karyawannya  tetapi untuk pengecatan dan accesoris beliau bekerja sama dengan bengkel lain yang lebih ahli sehingga hasilnya bias maksimal dan tidak mengecewakan konsumen.

Saat ini bapak Supomo dengan dibantu putranya menekuni bengkel tersebut dan alkhamdulillah bias berkembang serta banyak membantu pemilik angkot yang bermodal kecil karena tarifnya yang ringan serta membantu menyerap tenaga kerja yang ada.

Semoga ketekuna bapak Supomo yang tidak tamat SMP tetapi b isa mempunyai bengkel body mobil yang besar ini ditiru oleh adik-adik kita lulusan SMK khususnya jurusan mesin sehingga tidak terpancang di perusahaan-perusahaan besar saja .Selain itu juga bias menyerap tenaga kerjayang ada di sekitarnya.

Hikmah .” Dan tidak ada suatu binatang melata[709] pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezkinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya[710]. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh)”. Q.S Huud ayat 6

PT Arminareka Perdana