Pengalaman menggunakan komputer untuk mengetik baik data pribadi maupun data kantor serta menggunakan komputer untuk membuka-buka website kadang-kadang memberi kesempatan virus masuk pada komputer. Suatu saat jaringan internet di sekolah terputus sekitar 2 minggu karena menunggu jaringan baru>anti Virus yang terpasang di komputer otomatis tidak bisa diabdet padahal anti virus tersebut gratisan alias free.

Setelah beberapa lama dipakai ternyata ada satu program yang tidak bisa dijalankan alias mati dan sewaktu anti virusnya mau diabdet karena jaringan internetnya sudah jalan ternyata sudah tidak bisa diabdet.Setelah beberapa lama program yang lain ikut mati juga.Setelah dicek pakai anti virus yang lain ternyata anti virus tersebut tidak bisa jalan juga dan seteah cek semuanya virus komputer sudah menyebar ke -mana-mana baik program maupun data.Mau tidak mau komputer harus di install ulang.

Setelah data-data diback up atau diamankan akhirnya dengan sekuat tenaga dan pikiran saya minta seorang rekan yang sudah bisa menginstall komputer untuk di ajari menginstallnya.Dal alkhamdulillah mencoba yang pertama bisa dijalankan walaupun harus memeras tenaga dan otak untuk belajar menginstall komputer.

Memasang anti  virus gratisan  pun kemudian tahu caranya mendownload dan menginstallkannya.Alkhamdulillah ternyata setelah kesulitan ada kemudahan termasuk ketrampilan baru menginstall komputer yang selama ini tinggal terima jadi tetapi kelemahannya kita tidak bisa mengatasi setelah ada masalah.

Belajar kadang-kadang harus dipaksa oleh keadaan atau situasi.kepepet atau mengalami kesulitan ternyata ada hikmahnya.
PT Arminareka Perdana