Gb.Sebagian Pengurus Yang mengikuti Musyawarah

Pertemuan Pengurus Bamustakmas desa Wareng putaran bulan Februari 2011 dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 26 Februari setelah bakda Sholat Isyak .Pertemuan dimulai dengan Tadarus Al-Qur’an berjama’ah dilanjutkan pengajian yang disampaiakn oleh bapak Nawiyo yang juga sebagai takmir masjid Al-Jatsiyah Singkar I.

Dalam pengajiannya bapak Nawiyo menyampaikan walaupun terasa agak berat  mengajak kepada segenap pengurus Bamustakmas memakmurkan masjid seperti  memasyarakatkan Kuliah Tujuh menit sehabis sholat berjama’ah di masjid masing-masing.Pemasyarakatan kultum dengan melihat situasi dan kondisi jama’ah di masjid-masjid .

Pengajian bersama tiap malam Kamis Paing untuk lebih dihidupkan dengan masing-masing pengurus masjid memelopori  mengajak jama’ahnya masing-masing.menghadiri pengajian bersama tersebut.

Bapak Sumanto selaku ketua Bamustakmas desa Wareng dalam pertemuan ini menyampaikan  program jangka panjang menginventarisir kegiatan kegiatan masjid se desa Wareng dan juga program yang lain mengundang penyuluh agama dari kecamatan Wonosari..Kemudian penekanan program ke dua memfokuskan pelaksanaan shodakhoh panen yang akan ditasarufkan ke pondok-pondok pesantren yang sangat membutuhkan bahan makanan untuk para santrinya.Selain itu pentasarupan shodakoh panen kepada jama’ah setempat yang memang betul-betul memerlukan,seperti anak yatim dan fakir miskin.

Acara musyawarah dipandu mas Gunadi selaku sekretaris Bamustakmas desa Wareng khusus pada distribusi shodakoh panen.

Sosialisasi pelaksanaan shodakoh panen disepakati  selama 2 minggu sampai pertengahan Maret 2011 dan akan disosialisasikan pada pengajian tingkat desa malam Kamis Paing.

Dalam kesepakatan pengurus setelah shodakhoh panen dikumpulkan maka pentasarupan akan dibagi dua .Sebagaian ke masyarakat Wareng  setiap masjid diberi jatah maksiaml 5 orang ditambah 2 orang juru kunci kubur dan sebagian ditasarupkan ke Pondok Pesantren yang sangat membutuhkan.

Pertemuan khusus membahas pentasarupan hasil shodakhoh panen akan dilaksanakan setelah laporan pendapatan masing-masing masjid dilaporkan.

Pertemuan pembahasan pentasarupan shodakhoh panen akan dilaksanakan di musholla Al-Barokah.

Acara ditutup dengan mengucapkan hamdallah bersama..

Dem ikian sekilas  kegiatan pertemuan pengurus Bamustakmas desa Wareng putaran bulan Februari 2011.

PT Arminareka Perdana