Permasalahan dunia pendidikan yang semakin komplek  khususnya permasalahan siswa yang salah satu penyebabnya adalah efek negative dari perkembangan lingkungan dan pergaulan bebas serta efek negative dari perkembangan teknologi khususnya teknologi  komunikasi dan informasi memaksa orang tua yang peduli pendidikan  untuk mencari alternative lembaga pendidikan  yang kondusif.

Sekolah umum yang ada saat ini paling banyak dilaksanakan pada pagi sampai siang atau sekitar jam 07.00 WIB sampai sekitar jam 13.30 WIB.Selebihnya dari waktu tersebut anak-anak kita akan berada di rumah atau di lingkungan masyarakat bergaul dengan teman-temannya.Di dua lingkungan tersebut yaitu keluarga dal lingkungan masyarakat bilakeadaaanya kondusif maka anak-anak kita akan sesuai dengan harapan kita sebagai orang tua.

Realita yang banyak terjadi dilapangan adalah banyak lingkungan yang belum atau kurang kondusif serta banyak yang kurang mendapat perhatian dari keluarga dikarenakan orangtua sibuk dengan pekerjaan untuk menutupi kebutuhan hidup.Lingkungan pergaulanpun  sudah banyak dibeberapa tempat yang diwarnai dengan  pergaulan bebas antara putra –putri  serta peredaran narkoba dan minuman keras.

Kegiatan ibadah juga saat ini kurang mendapatperhatian dari masyarakat dikarenakan kesibukan masyarakat yang semakin tinggi.

Melihat beberapa kendala tersebut  sebagai orang tua kita perlu mencari alternative  dimana anak-anak kita bisa terpantau  aktifitasnya semaksimal mungkin.JSalah satu jalan keluar nya adalah mencari lembaga pendidikan yang bisa memantau anak kita semaksimal mungkin seperti lembaga pendidikan yang menganut Full Day Scholl.Siswa di sekolah   bisa dipantau sejak dari jam 07.00 WIB sampai jam 17.00 WIB sehingga setelah sampai di rumah  tinggal istirahat sebentar  kemudian belajar dimalam harinya.

Sekolah yang berasrama Insya Allah akan lebih terpantau  kegiatannya karena selama sehari semalam anak-anak kita bisa terpantau  apa-apa yang di kerjakan siswa .Untuk sekolah berasrama memang diperlukan sarana dan prasarana  dan Sumber Daya Manusia yang lebih  selain biaya yang tidak sedikit  baik dari orang tua maupun dar lembaga pendidikan tersebut.

Banyak lembaga pendidikan yang merintis sekolha fullday serta berasrama  yang sudah berkembang dan memiliki pangsa pasar kusus  dari masyarakat.Selain itu sekolah yang berasrama tidak terkendala  letak geografis siswa karena jauh dekat tidk menjadi  kendala bagi sekolah yang berasrama.

Semoga lembaga-lembaga pendidikan yang ada mau merintis sekolah yang berasrama untuk menyiapkan generasi penerus yang bisa mengemban penerus bangsa dan Negara serta mampu menolong agama Allah.Amien.
PT Arminareka Perdana