Harga obat-dari pabrik yang sebagian besar obat-obatan kimia banyak membuat masyarakat kecil yang sedang mendertita sakit semakin berat menanggung penderitaan.Salah satu yang bisa kita lihat berita-berita di koran yang salah satunya harian Kedaulatan Rakyat Yogyakarta hampir setiap hari menayangkan beberapa penderita sakit yang memerlukan bantuan dana karena mahalnya biaya pengobatan di Rumah Sakit yang sumber obatnya adalah obat-obat dari pabrik atau kimia.

Dengan melihat semacam itu alangkah baiknya kita mulai memasyarakatkan atau mensosialisasikan obat-obat alami yang berasal dari tumbuhan yang ada di sekitar kita. Tanah di Indonesia sangat subur dan kaya dengan aneka macam tanaman obat dengan berbagai macam penyakit yang ada.

Sebelumnya sudah banyak buku yang memuat oba-obatan dari alam dengan bahan utama tanaman-tanaman yang ada di sekitar kita serta komposisi dan penggunaannya. Tetapi dengan adanya obat dari pabrik yang lebih praktis dan langsung bisa dirasakan hasilnya maka sebagian masyarakat langsung melupakan obat-obat alami dari tanaman di sekitarnya karena kurang praktis dan kurang bergengsi.Akibat dari efek tersebut maka setelah harga obat pabrik naik maka kesulitan dana pengobatan banyak dirasakan oleh masyarakat.

Dengan adanya kejadian harga obat dari pabrik yang semakin mahal ,maka mari kita sosialisasikan dan kita masyarakatkan obat-obat yang berasal dari tanaman-tanaman yang ada di sekitar kita ,sukur bila ada yang sudah mencoba mengolah dan mengemasnya sehingga lebih praktis dan ekonomis serta harganya terjangkau oleh masyarakat kita.

Semoga Allah SWT selalu memberi kekuatan kepada saudara-saudara kita yang baru di beri ujian sakit baik di Rumah Sakit maupun di rumah sendiri.
PT Arminareka Perdana