Gb.SEgenap Pimpinan PDM Gunungkidul periode 2010-2015 dilantik oleh Ketua PWM DI YOgyakarta

Gb.Segenap Pengurus Ranting,Cabang dan Ortom serta tamu undangan mengikuti rangkaian acara

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul Periode 2010-2015

Setelah Musyawarah daerah Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten gunungkidul terlaksana yang bertempat di Gedung PDHI dan SMK Muhammadiyah I Playen maka rangkaian selanjutnya adalan acara pelantikan dan serah terima PDM 2005-2010 kepada PDM periode 2010-2015.

Pelaksanaan pelantikan dan serah terima berlangsung pada hari Ahad 20 Februari 2011 bertempat di bangsal Sewoko Projo Kabupaten Gunungkidul dari jam 09.00 WIB samap jam 12.00 WIB.

Acara di mulai dengan pembukaan dan dilanjutkan Gema Wahyu Illahi yang disampaikan oleh Ustazd Sholihin Sag dari Pondok Pesantren AR-RUHAMA Playen Gunungkidul,dan dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Sang Surya.Selanjutnya laporan panitia penyelenggara.

Acara inti pelantikan Pimpinan PDM periode 2010-2011 dipandu oleh Sekretaris PWM DI Yogyakarta bapak Drs Sukiman MA dengan membacakan surat keputusan PWM DI Yogyakarta.Selanjutnya ke 13 pimpinan PDM 2010-2011 bersama-sama dilantik oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah DI Yogyakarat bapak dr Agus Taufiqurahman M.Kes

Sambutan Pimpinan PDM gunungkidul periode 2005-2010 oleh bapak Asrofi Sag MA .Dalam sambutannya bapak Asrofi menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap jajaran PDM Gunungkidul peride 2005-2010 yang telah bersama –sama bergandengan tangan melaksanakan program kerjanya dengan sebaik-baiknya.Selanjutnya permohonan maaf atas segala kekilafan selama beliau menjabat sebagai pimpinan PDM Periode 2005-2010.Keberadaan PKU Muhammadiyah Wonosari yang saat ini sudah bisa menghidupi dirinya sendiri dan sudah tidak perlu disubsidi lagi walaupun masih menanggung hutang pembangunan juga disampaikan oleh beliau.

Sambutan ketua PDM periode 2010-2015 bapak H Sukamto Sag menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran ketua dan sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah  DI Yogyakarta serta mengharapakan agar kunjungan ke jajaran PDM,PCM maupun PRM dan Ortom bisa di teruskan untuk silaturahmi dan pembinaan jajaran Muhammadiyah di tingkat bawah.Kemudian juga meminta do’a restu kepada seluruh warga persyarikatan Muhammadiyah Gunungkidul dan pimpinan Wilayah Muhammadiyah agar ke -13 Pimpinan yang dilantik bisa mengemban amanah dan lebih bermanfaat bagi warga Muhammadiyah serta masyarakat Gunungkidul pada umumnya. Dalam sambutan selanjutnya bapak H Sukamto Sag mengajak kepada seluruh pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah agar bisa mengelola dengan amanah dan sebaik-baiknya.Ajakan untuk membudayakan silaturahmi diantara sesame warga Muhammadiyah dan sesame umat Islam agar lebih ditingkatkan untuk ukuwah Islamiah serta silaturahmi dengan instansi pemerintah dan pejabat daerah agar juga lebih ditingkatkan untuk kemajuan bersama.

Acara sambutan Bupati Gunungkidul diwakili pejabat terkait berhubung Ibu Bupati Hajah Badingah Donosaroyo S.Sos baru ada acara yang bersamaan.

Pengajian pada acara ini disampaikan langsung oleh Ketua PWM DI Yogyakarta bapak dr. Agus Taufiqurahman M.Kes SPs.Dalam awal pengajiannya beliau menyampaikan apriasi dan salut atas pelantikan pengurus PDM saat itu sebab merupakan pelantikan yang pertama di jajaran PDM se-DIY  dibandingkan PDM kabupaten yang lainnya.

Selanjutnya beliau mengucapkan terima kasih atas  apresiasi PDM Gunungkidul yang telah mempercayakan kepada angkatan muda Muhammadiyah yang salah satu contohnya pada saat itu hamper seluruh panitia dilaksanakan oleh generasi muda Muhammadiyah yang Insya Allah akan melanjutkan estafet perjuangan Muhammadiyah yang akan datang.

Menjadi pimpinan dalam Muhammadiyah adalah amanah bukan kesempatan untuk mendapatkan fasilitas sebab nanti akan dipertanggungjawabkan diakherat kelak dihadapan Allah SWT,untuk itu beliau mengajak kepada seluruh pimpinan yang ada agar melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.Beliau juga menyampaiakn sejarah pengangkatan Abu Bakar Sidiq sebagai kholifah pada saat pasca Rasulullah SAW wafat dengan beberapa kronoogisnya untuk lebih menekankan kepada pimpinan PDM yang dilantik agar lebih menekankan aspek amanah dari pada mengharapkan fasilitas yang  ada.Jaringan antar Amal Usaha Muhammadiyah juga beliau sampaikan sehingga lebih menguatkan Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah amar ma’ruf nahi munkar.

Acara pelantikan ditutup dengan do’a bersama yang di pimpin oleh bapak AAng Dahlan Sag MA dan dilanjutkan penutupan oleh pengacara.

Demikian sekias acara pelantikan PDM Gunungkidul periode 2010-2015 semoga menjadi sarana menegakkan gerakan dakwah dalam rangka menolong agama Allah bersama dengan jama’ah –jama’ah dan Ormas-ormas Islam yang lain.Semoga Allah SWT selalu member kekuatan kepada kita Amien.

.PT Arminareka Perdana