Gb.Bapak Sumanto di hadapan jama'ah ibu-ibu

Masjid Nurul Iman yang terletak di desa Wareng kecamatan Wonosari kabupaten Gunungkidul merupakan salah satu tempat ibadah dan pusat dakwah di desa Wareng.Masjid yang letaknya agak masuk dari jalan raya Wonosari-Sodo Km 4 tersebut saat ini di gerakkan oleh takmir masjid bapak Sumanto.

Berbagai kegiatan yang ada di masjid Nurul Iman antara lain:Taman Pendidikan Al-Qur’an, pengajian orang tua setiap malam Sabtu, Arisan korban termasuk kegiatan keagamaan lainnya seperti zakat Fitrah ,penyembelihan hewan kurban serta penggalaan zakat maal dan shodaqoh hasil panen.

Bapak Sumanto yang sehari-hari bekerja sebagai PNS di lingkungan departemen agama kabupaten Gunungkidul,disela-sela melaksanakan kedinasan pada sore dan malam harinya dengan keikhlasan masih menyisihkan tenaga dan waktunya untuk mengurusi msjid Nurul Iman baik bangunan fisik maupun kegiatan keagamaan bagi jama’ahnya.

Bangunan fisik hamper setiap tahun dilaksanakan penyempurnaan bangunan masjid baik masjid Utama maupun fasilitas dan sarana –parasarana lainnya.Tempat wudlu ,ruang kantor masjid, gudang alat dan perlengkapan masjid dilengkapi secara bertahap.Sumber dana selain dari infaq jama’ah baik pengajian mingguan maupun infaq Jum’at di menej dengan sebaik-baiknya sehingga menjadi sumber dana untuk kegiatan penyempurnaan sarana prasarana.

Demikian sekilas keberadaan masjid Nurul Iman desa Wareng kecamatan Wonosari kabupaten Gunungkidul ,semoga menjadi pusat dakwah untuk syiar Islam sehingga Islam di desa Wareng menjadi rohmatan lil’alamin.

Hikmah:

“Umatku akan tampil pada hari kiamat dengan wajah bersinar, tangan serta kakinya berkilauan dari bekas-bekas wudhu.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim)

PT Arminareka Perdana