Bayarlah Zakat Harta atau Memperbanyak Shadaqoh Untuk  Menolak Bencana Yang akan Menimpa Kita

Bencana atau musibah baik berupa sakit ,kehilangan atau sesuatu yang tidak enak lainnya sering menimpa kita tanpa permisi terlebih dahulu.Apalagi di era perkembangan teknologi yang serba cepat dan canggih sehingga makanan yang siap saji dengan bahan pengawet zat kimia selalu menyertainya maka hamper setiap saat ubuh kita akan kemasukan zat kimia lewat makanan yang akan merugikan kesehatan kita.

Selain itu rezeki-rezeki yang tidak qalal atau subhat juga akan mendatangkan musibah atau mala petaka baik langsung kepada kita maupun keluarga kita.Musibah  yang disebabkab  rezeki yang tidak halal bisa  berupa anak-anak kita yang mbandel dan sulit diatur,penyakit-penyakit berat yang menimpa kita ,anak kita maupun anggota keluarga kita dan sebagainya.

Bapak-bapak pejabat yang nyerempet-nyerempet harta yang subhat seperti pengawas dengan uang tips atau transport dari lembaga yang diawasi ,team belanja barang dengan bonus atau diskon dari barang yang dibeli sangat rawan dari musibah baik sakit di usia tua seperti strook, gagal ginjal dan sebagainya, maupun musibah diberi anak yang mbandel ,sulit diatur berani sama orang tua dan lain sebagainya.

Harta yang kita dapatkanpun tidak semuanya milik kita pribadi,walaupun di cari secara halal karena dalam harta tersebut ada hak orang lain seperti fakir miskin,anak yatim ,dan sebagainya.Dalam hal ini bila hak-hak tersebut tidak kita berikan maka berarti kita memakan harta mereka sehingga menjadi makanan haram yang masuk ke dalam tubuh kita.Makanan yang mauk kepada tubuh kita akan mendatangkan musibah atau bencana baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Rasulullah SAW bersabda“Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit (dari kalanganmu) dengan bersodaqoh dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana. (HR. Ath-Thabrani)”

Untuk itu agar kita terhindar dari musibah atau bencana seperti sakit parah , sakt-sakitan di usia tua maka selain menjemput rezeki dari Allah dengan rezeki yang jelas –jelas halal ,dengan cara menghindari rezeki yang subhat dan  haram juga memperbanyak shadaqah dan menunaikan  pembayaran zakat harta dari rezeki yang kita dapatkan.

Semoga Allah SWT member kekuatan kepada kita untuk menjemput rezeki  secera halal  serta membayar zakat dari rezeki yang kita dapatkan.Amien.

Hikmah :

Apabila kamu diberi sesuatu tanpa kamu minta maka pergunakanlah (makanlah) dan sedekahkanlah sebagiannya. (HR. Muslim)

PT Arminareka Perdana