Anton Windi Sulistiono

Remaja Masjid merupakan salah satu calon generasi muda Islam yang diharapkan mampu menegakkan gerakan dakwah dimanapun berada setelah nantinya terjun di masyarakat.Selain itu aktivis remaja masjid yang tetap istiqomah dalam kegiatannya di masjid Insya Allah dalam  kairer akan lebih suskses dibandingkan dengan remaja yang tidak aktif maupun kurang aktif di kegiatan masjid.

Salah satu aktifis Remaja  Masjid dari masjid Al-Huda Singkar II,Wareng Wonosari Gunungkidul yang saat ini berhasil sukses di dunia kerja dan karir adalah mas Anton Windi Sulistiono.Mas Anton Windi Sulstiono yang lahir di Gunungkidul  23 Desember 1986 selama masih di GUnungkidul menempuh pendidikan di SD Siraman IV ,SMP N 2 Wonosari ,SMK N 2 Wonosari Jurusan Mesin Produksi.

Selama belajar di SMK N 2 selain aktif di kegiatan OSIS juga aktif di kegiatan masjid Al-Huda menangani kegiatan remaja masjid dan TPA untuk anak-anak.

Setelah lulus dari SMK N 2 Wonosari sejak tanggal Nopember 2007 mas Anton masuk di  PT Kereta Api Indonesia dan ditempatkan  di bagian Mentenece Sarana Lokomotif DIPO  LOK OMOTIF  Bandung Jawa Barat.Dalam bekerja sehari-hari  mas Anton  mengalami rotasi pekerjaan secara sive  yang terdiri dari 3 sive antara lai:

SiVe pagi jam 06.30 WIB sd 12.00 WIB

SiVe siang jam 12.00 WIB sd  18.00 WIB

SiVe malam jam 18.00 WIB sd 06.30  ( 00.30 sd 05.00 WIB Istirahat/tidur )

Dalam  pekerjaan sehari hari yang dilaksanakan mas Anton  mengecek dan menyiapkan sarana Lokomotif Kereta Api yang baru datang maupun akan melanjutkan perjalanan antara lain ::

1.Mengisi bahan bakar Lokomotif ( HSD/ Hide Speed Diesel )

2.Mengecek pelumasan  antara lain :Mesin Diesel, Kompresor, GeneratoR,  Geer Fan Radiator,Guvernoor,

3.Mengecek Rangka bawah yang terdiri : Stang Rem,Pelumas Lining,Mengemati apabila ada gangguan  seperti baut kendor,as panas ,keretakan-keretakan pada BOGIE ( Body Rangka Bawah )

4.Mengecek dan mengamati kelainan pada mesin Diesel seperti penegcekan suara mesin dan SISTEM PENGEREMAN.

5.Mengecek kelengkapan lokomotof seperti :lampu penerangan ,Wifer,GPS ( Generator Prosesor Sistem) dan air radiator.

Saat ini sejak tulisan ini diterbitkan Mas Anton berdomisisli di Blok Citopeng No 209 RT 02 RW 22 Ciberium Cimahi Bandung jawa Barat.Dalam keseharian menuju Stasiun Bandung mas Anton menggunakan sarana Transportasi Sepedamotor untuk efisiensi waktu ,tenaga dan biaya.

Hikmah:

“Umatku akan tampil pada hari kiamat dengan wajah bersinar, tangan serta kakinya berkilauan dari bekas-bekas wudhu.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim)
PT Arminareka Perdana