Gb.Segenap pengurus dan Badan Pengawas BMT Amal Rizki

Gb. Kantor BMT Amal Rizki di Jln. KH Agus Salim Kepek Wonosari

BMT “AMLA RIZKI “ Wonosari Gunungkidul merupakan salah satu lembaga keuangan syariah yang awal perintisannya merupakan koperasi simpan pinjam di desa Pulutan kecamatan Wonosari Gunungkidul.Kemudian pada tahuan 2006 berkembang menjadi lembaga keuangan Syariah dengan badan hukum Identitas Organisasi

a.    Nama                                : Koperasi Syariah BMT AMAL RIZKI

b.    Badan Hukum               : No. 518.21/BH/I/2006

c.     Alamat                             : Jl. KH. Agus Salim No. 152 Ledoksari, Kepek,

Wonosari, Gunungkidul DI Yogyakarta

Dalam kurun waktu kurang lebih 5 tahun sampai diadakan RAT tahun 2011 telah berkembang menjadi lembaga keuangan syariah dengan asset sekitar dua setengah milyard dengan laba bersih SHU skitar 36 juta rupiah.Jumlah penanam saham atau anggota sampai tahun 2010 ada 132 anggota.

Pengurus BMT yang saat ini menjadi ketua I  bapak Sudiyono yang juga seorang perawat di lingkungan dinas Kesehatan Gunungkidul serta bapak Drs Marsono seorang pendidik di salah satu SMK di Gunungkidul merupakan salah satu motor penggerak BMT sehingga BMT yang semula tidak diperhitungkan ,saat ini menjadi BMT yang sangat diperhitungkan masyarakat.

Susunan Dewan Pengawas Manajemen dan Syariah Tahun 2005 – 2010

Ketua merangkap Anggota                   : H. SUKASNO S.Pd.

Anggota                                                        : Ir. IMAM TAUFIK

: SANDI ROHMAN, S.Ag

Bapak H Sukasno SPd yang merupakan Ketua Dewan Pengawas merupakan salah satu pengurus Pimpinan Muhammadiyah Daerah Gunungkidul serta sebelum purna tugas menjadi pimpinan BLK Gunungkidul dan sampai saat ini merupakan mujahid dakwah di Gunungkidul yang keluar masuk desa membina pengajian-pengajian yang ada di masyarakat.

Bapak Ir Imam Taufik yang merupakan anggota Dewan Pengawas merupakan slah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat kabupaten Gunungkidul sampai saat ini ( 2011 ) dan sekaligus mujahid dakwah di Gunungkidul.

Sedangkan bapak sandi Rohman SAG selain aktif di penyuluh agama dinas Departemen Agama kabupaten Gunungkidul  juga seorang pendidik di lemabaga pendidikan di Gunungkidul.

Sampai tahun 2010 BMT “Amal Rizki “ mempunyai karyawan sebanyak 10 personil dengan direktur utama bapak Iskandar, dibantu 9 karyawan lainnya.

Adapun  pelayanan kepada masyarakat sampai saat ini ada 7 bentuk pelayanan yang meliputi :

1.SIMPANAN POKOK & WAJIB

2.DEPOSITO

3.SIMPANAN MUDHARABAH

4.SIMPANAN PENDIDIKAN

5.SIMPANAN WALIMAH

6.SIMPANAN QURBAN / AQIQAH

7.SIMPANAN HAJI / UMROH

Sebagai lembaga keuangan syariah yang secara tidak langsung ikut menggerakkan keuangan umat maka selain pajak yang harus dibayarkan kepada pemerintah juga zakat mal yang dikeluarkan setiap tahunnya secara rutin membantu kegiatan dakwah di Gunungkidul.

Bagi anggota masyarakat yang ingin berhubungan dengan BMT amal Rizki saat in bisa langsung ke kantornya di Jln Agus Salim No. 152 Ledoksari, Kepek,       Wonosari, Gunungkidul DI Yogyakarta.

Demikian sekilas mengenai Koperasi Syariah BMT Amal Rizki semoga menjadi lembaga  yang membantu meningkatkan ekonomi Umat sehingga menjadi umat yang kuat secara ekonominya untuk menolong agama Allah. Amien.

Hikmah:

Allah Tabaraka wata’ala berfirman (di dalam hadits Qudsi): “Hai anak Adam, infaklah (nafkahkanlah hartamu), niscaya Aku memberikan nafkah kepadamu.” (HR. Muslim)

PT Arminareka Perdana