Saudaraku musibah kadang diberikan oleh Allah kepada kita tanpa permisi terlebih dahulu,baik musibah sakit, kehilangan sesuatu yang paling kita cintai dan sebagainya.

Untuk itu bila kita sedang tertimpa musibah perbanyaklah bersedekah dengan apa yang kita punyai baik harta, tenaga ,pikiran ,waktu dan sebagainya . Rasulullah SAW bersabda, “Sedekah itu dapat menghindarkan diri dari kematian yang tidak baik, menjaga diri dari tujuh puluh macam bencana.”

Sabda Rasulullah  pasti benar dan tidak mungkin salah,hanya kadang-kadang kita yang tidak percaya atau kurang yakin sehingga berat untuk melaksakannnya.

Ataupun bila kita saat ini dalam keadaan lapang maka memperbanyak sedekah  Insya Allah akan membentengi diri kita dari musibah-musibah yang mungkin akan diberikan kepada kita.

Insya Allah dengan memperbanyak sedekah ,musibah  yang akan menimpa kita bisa dihindarkan oleh Allah SWT.

  • Hadis riwayat Abu Hurairah ra:
    Orang yang membiayai para janda dan orang miskin itu bagaikan seorang pejuang di jalan Allah. Aku mengira beliau menambahkan: Dan bagaikan orang yang selalu menjalankan salat malam tanpa henti atau bagaikan orang yang selalu berpuasa tanpa berbuka. (Shahih Muslim )