Gb.Lokasi penjualan air sebagai sarana menjemput rezeki dari Allah SWT

Allah SWT pasti member rezeki pada makhluknya yang diberi nyawa bila makhluk tersebut mau berusaha menjemputnya.Selagi hewan saja seperti burung dan ikan dilautan diberi rezeki olaeh_NYA selagi mereka bergerak,apalgi kita manusia yang diberi aqal oleh Allah SWT.

Bila saat ini banyak penganggur bukan karena tidak ada rezeki tetapi salah satunya karena para penganggur tersebut tidak percaya atau yakin terhadap janji Allah SWT bahwa setiap makhluk yang bernyawa pasti diberi rezekinya oleh Allah SWT, dengan syarat bergerak dan berusaha mencarinya.

Selain tidak yakin akan janji Allah ,juga mereka para penganggur juga malas untuk bergerak menjemput rezeki dari Allah SWT,tidak mau berusaha apalagi bekerja keras mencari celah-celah  dimana  rezeki dari Allah bisa didapatkan,akhirnya ya jadi penganggur sukses dan sukses jadi penganggur.

Salah satu contoh penyedia jasa air yang berada di dusun Singkar desa Wareng kecamatan Wonosari kabupaten Gunungkidul .Dengan menjadi tenaga pengisi air untuk di jual ke daerah-daerah yang kekurangan air di Gunungkidul maka rezeki pun didapatkannya.Setiap tangki mereka diberi jasa pengisian sebesar Rp 5.000 s/d  Rp 6.000 ,setelah dikurangi untuk membeli bensin dan sebagainya maka ada keuntungan bersih sekitar  Rp.2.500 pertangki air yang diisi.Bila setiap haari ada 20 tangki yang mengisi maka akan didapatkan keuntungan bersih sekitar lima puluh ribu rupiah.Bila tidak ada tangki yang mengisikan atau pas waktu longgar di isi dengan berkebun menanam sayur-sayuran yang hasilnya bisa  juga dijual untuk menambah rezeki dari Allah SWT.

Dengan berbekal keyakinan bahwa setiap  makhluk bernyawa  dan mau bergerak dan berusaha Insya Allah diberi rezeki oleh Allah maka menjadi modal bagi kita untuk selalu optimis menjemput rezeki dari Allah di dalam situasi persaingan kerja dan kerasnya kehidupan .Semoga Allah SWT selalu memberikan  kekuatan kepada kita  dalam menjemput  rezeki dari_NYA.

Hikmah :

96. Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.( Q.S 7. Al-A’raaf ayat 96)