Gb. Sebagian Guru Karyawan Yang mengikuti pengajian

Gb. Bp Drs H Sukasno ( Tengah ) Memberikan pengajian

Dalam rangka meningkatkan ke-Imanan  dan ketaqwaan kepada Allah SWT keluarga besar SMK Muhammadiyah I Playen mengadakan pengajian bersama.Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu 2 Februari 2011 ,dimulai dengan sholat Maghrib berjama’ah dilanjutkan tadarus bersama dengan membaca surat Al-Fath.Setelah sholat Isya berjama’ah dilanjutkan pengajian dengan pengantar sambutan kepala sekolah  bapak Drs Sutopo Giri Santoso.

Pengajian disampaikan oleh bpak Drs H. Sukasno yang juga menjadi ketua komite SMK Muhammadiyah I Playen .Dalam pengajiannnya bapak H Sukasno menekannkan untuk tetap komitmen dalam melaksanakan amanah untuk melahirkan generasi-generasi yang beraqidah kuat sehingga dapat diharapkan menjadi penolong-penolong agama Allah.

Modal utama dalam melaksanakan tugas tersbut adalah keikhlasan dan semangat yang tinggi sehingga walaupun di dalam keterbatasan segala hal tetap bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Pengajian ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh bapak Haji Sukasno, dan peserta pengajian melanjutkan dengan sholat lail secara berjama’ah dipimpin oleh bapak Drs H Heriyanto.Selesai sholat Lail peserta kembali ke rumah masing-masing.

Demikian sekilas kegiatan pengajian guru karyawan SMK Muhammadiyah I Playen,semoga menjadi ladang dakwahmenolong agama Allah sehingga Islam menjadi rohmatan lil ‘alamin.

Hikmah:

“Barangsiapa melihat suatu kemungkaran hendalah ia merobah dengan tangannya. Apabila tidak mampu, hendaklah dengan lidahnya (ucapan), dan apabila tidak mampu juga hendaklah dengan hatinya dan itulah keimanan yang paling lemah.” (HR. Muslim)