Gb.Ustazd Wasiran

Ustazd Wasiran dari Rongkop Gunungkidul ,aktif berdakwah menolong agama Allah
Mas Wasiran yang berasal dari Rongkop Gunungkidul merupakan salah satu mujahid dakwah di Gunungkidul yang selalu aktif membina pengajian di masjid-masjid yang sebelumnya belum tergarap.
Beberapa masjid yang menjadi binaan mas Wasiran setiap minggunya antara lain:
1. Masjid At-Taqwa Manukan Jepitu Girisubo
2. Masjid Nurul Iman Sambi Lor ,Botodayakan Rongkop
3. Masjid Al-Mujahidin NGlatan Jepitu Girisubo
4. Masjid Ikhtiyar Melikan Rongkop
Kegiatan pengajian selain pengajian ibu-ibu dan bapak-bapak juga pengajian remaja serta Taman Pendidikan Al-Qur’an ( TPA ).Dengan kehadiran Ustazd Wasiran maka beberapa masjid yang sebelumnya fakum dari kegiatan pengajian ,maka masjid tersebut menjadi hidup baik kegiatan kajian rutin mingguan maupun perawatan sarana –prasarana masjid.Perlu diketahui bahwa masih banyak masjid di Gunungkidul yang kurang terawatt baik fisik maupun jama’ahnya.
Ustazd Wasiran walaupun dalam mengisi pengajian tanpa imbalan atau gaji dari manusia tetapi dengan gigih terus membina pengajian agar kegiatan-kegiatan masjid bisa semarak sehingga menjadi pusat menolong agama Allah.Mas Wasiran yakin bahwa siapa yang menolong agama Allah maka Allah akan menolongnya dan menguatkan kedudukannya.
Untuk mencukupi kebutuhan keluarga dan sekaligus sarana transportasi menuju lokasi pengajian yang membutuhkan bensin dan sebagainya beliau berwiraswasta diberbagai bidang yang dapat mendatangkan ma’isah ( rezeki).
Selain gigh membina pengajian beliau juga aktif di kegiatan Pondok Pesantren Hidayatullah Gunungkidul sehingga dakwahnya bisa sinergi dan bisa saling silaturahmi dengan kader-kader dakwah di daerah lainnya.
Semoga Allah SWT selalu member I kekuatan kepada mas Wasiran dalam rangka menggerakkan kegiatan masjid khususnya di daerah-daerah yang belum terjamah oleh dakwah,sehinga Insya Allah Islam menjadi rahmatan lil ‘alamin.