Gb.Masjid Al-Hidatah NGlaren Singkil Yang akan di bongkar karena terkena jalur lintas Selatan Pulau Jawa 

Masjid Al-Hidayah NGlaren,Singkil,Giring :Salah satu pusat dakwah di Gunungkidul bagian selatan

Masjid Al-Hidayah yang terletak di dusun NGlaren ,Giring Paliyan Gunungkidul Yogyakarta merupakan salah satu pusat dakwah di Gunungkidul pesisir selatan.Masjid yang terletak dipinggir jalan jalur Selatan yang baru dalam proses pengerjaan tersebut  berukuran 6 m x 6 m dan terletak di atas bukit .Masjid ini juga menjadi benteng menjaga aqidah umat Ilslam dari msionaris yang aktif berdakwah di Giring Selatan dengan pusat dakwahnya saat ini di GUa Maria  yang jaraknya tidak terlalu jauh dari masjid tersebut.

Walaupun dengan segala keterbatasan yang ada baik SDM masyarakat maupun kekayaan alam yang minim tetapi geraklan dakwah tetap bisa dihidupkan. Bapak Tukiyatno dan Mas Slamet Riyanto dengan gigih selalu membimbing dan menggerakan jama’ah di dusun tersebut agar dakwah Islam tetap bisa dihidupkan.

Pengajian yang dirintisnya adalah pengajian mingguan setiap malam Selasa dan pengajian bulanan setiap malam kamis Paing bisa dilaksanakan di masjd tersebut.Dengan segala keterbatasan bisa dukumpulkan dan dibimbing sekitar 30 jama’ah bapak dan ibu dari dusun NGlaren.

Hanya sayangnya masjid yang menjadi kebanggaan warga NGlaren tersebut saat ini harus direlakan karena terkena proyek nasional jalur lintas selatan pulau Jawa sehingga mau tidak mau masyarakat  untuk membangun kembali masjid di lokasi yang baru.

Mas Tukiyatno dan mas Slamet Riyanto berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan masjid dilokasi yang baru tersebut dan alkhamdulilla ada tanah wakaf yang bisa didirikan masjid dengan ukuran yang lebih besar yaitu 7m x 7m .

Kendala yang dihadapi saat ini adalah masalah klasik yaitu dana yang jauh dari mencukupi,untuk tenaga Insya Allah masyarakat siap untuk mengerjakannya,tetapi bahan dan lain sebagainya perlu bantuan dari kaum muslimin dan muslimat dimanapun berada.Semoga para kaum muslimin dan muslimat mau menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu masyarakat NGlaren Giring Paliyan dalam mewujudkan tersedianya tempat ibadah yang baru tersebut.

Ikuti Prgram Umroh Murah di :Mitra-Haji.com