Mas Tukiyatno yang berdomisisli di dusun NGlaren desa Giring kecamatan Paliyan kabupaten Gunungkidul merupakan profil yang sederhana tetapi selalu aktif membantu gerakan dakwah Islam sehingga Islam menjadi rohmatan lil ‘alamin.

Alam keterbatasan segala  hal baik ekonomi maupun latar belakang masyarakat sekita yang SDM nya belum sesuai dengan harapan mas Tukiyatno tetap aktif menghidupkan pengajin di lingkungannnya baik  tingkat dusun di masjid Al-Hidayah NGlaren maupun  desa Giring bagian selatan.Mas Tukiyatno  selain sebagai anggota masyarakat juga dipercaya menjadi takmir masjid Al-Hidayah NGlaren serta menggerakkan jama’ah pengajian maupun dalam pembangunan fisik masjid serta perawatann sehari –hari.

Selain mengurusi masjid Al-Hidayah mas Tukiyatno dalam menjemput rezeki darai Allah SWT berwiraswasta membuat mebel kayu untuk melayani anggota masyarakat yang membutuhkan baik perseorangan maupun lembaga pemerintah dan swasta.Insya Allah dengan usaha ini rezeki dari Allah bisa untuk mencukupi keluarga serta menyisihkan sebagian rezekinya untuk menggerakkan dakwah di lingkungannya.

Pengajian yang dirintis mas Tukiyatno di masjid Al-Hidayah NGlaren untuk mingguan setiap malam Selasa sdangkan untuk bulanan setiap 35 hari sekali ( selapanan ) setiap alam Kamis Paing yang dihadiri dari majeli Tablegh PDM kabupaten Gunungkidul.

Semoga mas Tukiyatno selalu diberi kekuatan oleh Allah SWT dalam membantu gerakan dakwah di  Giring Paliyan sebelah selatan khususnya  masjid Al-Hidayah NGlaren .Amien.

Hikmah :

”Dua kalimat ringan diucapkan lidah, berat dalam timbangan dan disukai oleh (Allah) Arrohman, yaitu Kalimat: “Subhanallah wabihamdihi, subhanallahil ‘Adzhim” (Maha suci Allah dan segala puji bagi-Nya, Maha suci Allah yang Maha Agung).” (HR. Bukhari)