Gb. Mas Slamet Riyanto paling kanan

Gb.Masjid Al-Hidatah NGlaren Singkil NGGiring tempat mas Slamet Riyanton menekuni dunia dakwah

Mas Slamet Riyanto yang berasal dari NGlaren Giring Paliyan Gunungkidul merupakan sosok penggerak dakwah di daerah Giring Paliyan atau Gunungkidul bagian selatan.Selain menekuni dunia dakwah mas Slamet juga merintis Sekolah Dasar Muhammadiyah Ki Ageng Giring yang menampung anak-anak usian Sekolah dasar di desa Giring Selatan.Selama ini anak-anak usia Sekolah Dasar di Giring selatan karena medan yang sulit maka terpaksa masuk sekolah Dasar yang disana pelajaran agamanya tidak sesuai dengan agama yang dianut anak-anak tersebut.

Dengan dibantu segenap tokoh masyarakat muslim di Giring Selatan serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah Paliyan dan Pimpinan Daerah  Muhammadiyah Gunungkidul maka alkhamdulillah berhasil dirintis Sekolah Dasar Muhammadiyah Ki Ageng Giring Paliyan.Dengan adanya Sekolha Dasar ini maka anank-anank yang beragama Islam sudah bisa diajarkan pelajaran yang sesuai dengan agamannya.

Mas Slamet Riyanto selaku tokoh masyarakat ikut bergelut dalam pengelolaan Sekolah dasar Muhammadiyah ini,sehingga waktu dan tenaganya banyak dicurahkan untuk memajukan sekolah ini.

Semoga mas Slamet Riyanto selalu dalam lindungan Allah SWT dan selalu diberi kekuatan Oleh-NYA. Amien

Hikmah:

“Umatku akan tampil pada hari kiamat dengan wajah bersinar, tangan serta kakinya berkilauan dari bekas-bekas wudhu.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim)