Gb. Sebagoian jama'ah pengajian kasepuhan

Pengajian kasepuhan malam Senin Paing putaran bulan Januari 2011 bertempat di rumah bapak Suroto Singkar II,Pengajian yang diikuti oleh sekitar 22 keluarga mengadakan pengajian setiap 35 hari sekali ( selapanan ) setiap malam Senin Paing.

Selain pengajian juga dilaksanakan arisan untuk kekayaan pengajian yang hasilnya dibelikan kambing,selain itu juga untuk ibadah kurban bagi anggotan yang digilirkan setiap tahunnya.Pengajian dimulai dengan kajian dan dilanjutkan tadarus Al-Qur’an dan ditutup dengan do’a bersama.

Pengajian saat ini mengambil tema tentang sholat dan manfaatnya bagi seorang muslim.Di sela –sela pengajian pada acara istirahat sambil ngobrol disediakan hidangan the manis dengan pacitan pisang godhog dan camilan yang lain.

Demikian sekilas kegiatan keagamaan yang ada di dusun Singkar II,semoga menjadi sarada dakwah dalam rangka menolong agama Allah sehingga Islam menjadi rohmatan liul ‘alamin.

Hikmah:

“Umatku akan tampil pada hari kiamat dengan wajah bersinar, tangan serta kakinya berkilauan dari bekas-bekas wudhu.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim)