Gb.Anak-anak akan asyik bermain di gundhukan pasir

Anak-anak kita perlu refresing dari kejenuhan di sekolah maupun di rumah dengan bermain di halaman rumah.Bila halaman rumah kita terdiri dari hamparan tanah atau con blok ataupun cor blok selain membahayakan bila ia terjatuh juga tidak menarik bagi anak-anak kita.

Sarana yang murah dan menarik untuk anak -anak kita adalah gundhukan pasir di halaman rumah kita.Biasanya anak-anak akan bermain dengan pasir tersbut membuat gundhukan-gundhukan ,jalan-jalan raya dan sebagainya.Bila terpaksa jatuhpun pasir tidak akan membahayakan anak kita.

Harga pasir satu truk sekitar limaratus ribu rupiah,bila separuh hanyak dua ratus lima puluh ribu rupiah, dan ini akan terpakai dalam jangka waktu yang lama, bisa bertahun-tahun tergantung bagaimana kita merawatnya.Agar Awet dan tidak mudah tersebar kemana-mana atau kena banjir sebaiknya disamping kanan kiri pasir kita beri batako atau kayu pengaman.Begitu juga untuk  kesehatan sebelum dipakai bermain anak-anak kita bersihkan dari barang yang berbahaya syuku bisa dicuci sebelumnya walaupun perlu waktu yang lama.

Di kanan kiri gundhukan pasir bisa kita tanami perindang agar tidak kepanasan bila terik matahari.

Selamat mencoba semoga menjadi sarana dan arena bermain yang murah dan menunjang kratifitas untuk anak-anak kita.

Hikmah:

Allah Tabaraka wata’ala berfirman (di dalam hadits Qudsi): “Hai anak Adam, infaklah (nafkahkanlah hartamu), niscaya Aku memberikan nafkah kepadamu.” (HR. Muslim)