Gb. Tanaman Jagung siap panen

Bulan Januari 2011 sebagian masyarakat petani sudah panen jagung dan padi.Untuk tanaman jagung yang tidak terserang hama atau kuning karena layu ,maka panen sudah bisa dinikmati oleh sebagian masyarakat Wareng.Harga jagung juga lebih tinggi dari tahun sebelumnya hal ini dikarenakan panen jagung agak menurun dibandingkan tahun 2010.

Panen padi sebagian petani sudah mulai babat padi,walaupun ada yang belum panen dikarenakan jenis tanaman yang ditanam berbeda-beda.Yang menjadi masalah pada panen padi kali ini ,burung pemakan padi jumlahnya sangat banyak dikarenakan tanaman tebon hamper tidak ada sehingga burung-burung beralih memakan buah padi yang sudah masak.Diperlukan tenaga khusus untuk menunggui padi agar tidak banyak yang dimakan burung.

Semoga panen jagung dan padi saat ini di Wareng bisa menmbah kesejahtraan masyarakat petani di desa Wareng sehingga lebih bersyukur  kepada Allah SWt.

Hikmah :

Hadis riwayat Anas bin Malik ra., ia berkata:
Rasulullah bersabda: Tiga perkara yang akan mengiringi mayit, yang dua akan kembali dan yang satu akan menetap. Ia akan diiringi oleh keluarganya, hartanya dan amal perbuatannya. Keluarga dan hartanya akan kembali dan tinggallah amal perbuatannya. (Shahih Muslim )