Gb. Muhammad Alfian

Muhammad Alfian seorang aktifis masjid di masjid Al-Ikhlas Kureksari,Waru,Sidoarjo Jawa Timur sudah beberapa bulan diuji oleh Alloh SWT dengan “GAGAL GINJAL”Akibatnya setiap 5 hari sekali harus cuci darah.Menurut dokter satu-satunya jalan pemulihan adalah dengan cangkok ginjal,tetapi  membutuhkan dana yang sangat besar sehingga bila tanpa pertolongan Alloh sangat sulit dilaksanakan.Maklum setelah divonis gagal ginjal Alfian diberhentikan dari perusahaan dimana ia  bekerja.

Setelah diberhentikan dari perusahaan dimana ia bekerja ,Alfian beserta istri mencoba menjemput rezeki dari Alloh SWT dengan menjual jajanan di rumahnya, tetapi karena modal yang dipakai juga dipergunakan untuk berobat dan cuci darah maka usaha tersebut berhenti dipertengahan jalan.Tentu saja kondisi ini sangat memberatkan beban hidup yang semakin berat.

Walaupun begitu mas Muhammad Alfian tetap  aktif mengurus kegiatan masjid dilingkungannya terutama kegiatan-kegiatan Remaja Masjid.Menurut Haji Kunan ketua takmir masjid Al-Ikhlas Kereksari ,kegigihan Muhammad Alfian perlu ditiru oleh semua jama’ah sebab walaupun menderita gagal ginjal tetapi semangat dakwah dan semangat hidupnya sangat tinggi.Namun sebagai takmir masjid ia berharap Muhammad Alfian bisa sembuh,karena itu ada orang yang mempunyai kelebihan rezeki dari Alloh bisa menyisihkan sebagian rezekinya untuk pengobatan  baik cuci darah ataupun bila Alloh menghendai untuk cangkok ginjal.

Bagi para Dermawan yang meringankan beban keluarga Mas Muhammad Alfian bisa melalui Dana Kemanusiaan PT Lentera Jaya Abadi ( penerbit majalah Suara Hidayatullah )

No. Rekening : 141 00 0972414 7   Bank Mandiri.  Telp. 031 5998143-46.Insya Allah dana yang masuk akan disalurkan kepada yang bersangkutan.Insya Allah  bantuan para dermawan semua akan dibalas oleh Allah dengan balasan yang berlipat ganda.

Hikmah :

Hadis riwayat Abu Hurairah ra:
Orang yang membiayai para janda dan orang miskin itu bagaikan seorang pejuang di jalan Allah. Aku mengira beliau menambahkan: Dan bagaikan orang yang selalu menjalankan salat malam tanpa henti atau bagaikan orang yang selalu berpuasa tanpa berbuka. (Shahih Muslim )