PORNOGRAFI MERUSAK MASA DEPAN BANGSA MARI BANTU MEMBRANTASNYA

Bekam atau hijamah adalah teknik pengobatan dengan jalan membuang darah kotor (racun yang berbahaya) dari dalam tubuh melalui permukaan kulit.

Bekam yang dahulu penulis baru mengenalnya lewat tulisan dan perkataan ternyata saat ini Insya Alloh sudah menjadi agenda rutin untuk menjaga kesehatan.Sudah beberapa kali penulis dibekam oleh salah satu rekan guru yang kebetulan mempunyai keahlian membekam pada pasien atau orang-orang yang kebetulan meminta untuk di bekam.Sekitar tiga bulan sekali penulis dibekam sekitar 7 tempat masing-masing di tengkok, leher ,sekitar tulang belakang dan 2 tempatdi bagian kaki.

Manfaat bekam yang penulis rasakan adalah jerawat yang tadinya banyak tumbuh di badan menjadi hilang dan mulus kembali serta badan terasa lebih ringan atau enteng dalam beraktifitas.Selain itu berdasarkan penuturan rekan penulis Ustazd Sandi Rohman SAG dari Wonosari setelah beliau dibekam dibagian kepala maka rasa pusing yang tadinya sering hinggap di kepala beliau sudah tidak ada lagi atau rasa pusing di kepala sudah tidak ada.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Dengan rutin melakukan  terapi bekam Insya Allah kita bisa memetik manfaat bekam dalam kerangka menjaga kesehatan. Yang demikian itu mengikut cara rasul dalam menjaga kesehatan.

Hikmah :

Nabi Muhammad SAWBersabda “Kesembuhan itu terdapat pada tiga hal, yaitu minuman madu, sayatan alat bekam dan kay(pembakaran) dengaan api, dan sesungguhnya aku melarang umatku dari kay.”