Gb. Sebagian jama'ah bapak-bapak

Gb. Sebagian jama'ah ibu-ibu di serambi masjid

Silaturahmi dan pengajian SMk MUHAMMADIYAH I PLAYEN putarabn bulan Januari 2011 diawali dengan kegiatan di musholla Al-Amien dusun Bulu Bejiharjo Karangmojo Gunungkidul.Rombongan sekolah yang terdiri dari 4 personal antar lain penulis ,bapak Aswinto SPd selaku driver, bapak Sandi Rohman SAg serta bapak Lilik Prasetyo ST berangkat dari sekolah sehabis sholat Maghrib dengan mobil kijang biru kesayangan.Setelah melewati Jeruksari karena bapak Sandi Rahman masih mengisi kegiatan di Jeruk ,kemudian menuju lokasi dengan melewati MBudegan  menuju Bejiharjo. Sampai depertengahan jalan hujan dengan derasnya dan listrik mati.Kami sudah merasa kuatir jangan-jangan di lokasi pengajian juga mati ,walaupun karena pertolongan Alloh SWT listrik di ,okasi pengajian masih hidup tidak seperti yang kami duga.

Setelah beberapa kali bertanya pada penduduk akhirnya rombongan sampai di musholla Al-Amin Bulu,Bejiharjo Karangmojo jam 19.50 WIB ,suatu perjalanan yang diluar perhitungan kami,karena rencananya jama’ah Isyak sudah bersama masyarakat, tetapi karena lokasi yang masuk ,jauh dari jalan raya ,becek dan jalan yang sulit ditambah lokasi belum  tahu maka perjalanan menjadi molor.

Setelah sholat Isyak, bapak Maryanto selaku takmir musholla Al-Amien membuka pengajian dilanjutkan sambutan sekolah dan penyerahan sedikit dana untuk rehab musholla dan pengajian yang disampaikan oleh bapak Sandi Rohman SAg.

Dalam pengajiannya bapak Sandi Rohman menyampaikan Surat Al-Angkabut ayat 62 serta surat Al-Mulk ayat 2.

Uraian yang disampaikan agar kita selamat hidup di dunia dan di akherat  agar kita di dunia ini bersikap seperti seorang  tamu,dimana seorang tamu bila sedang bertamu maka waktunya hanya sebentar sajadan  harus taat pada pemilik rumah .Begitu juga kita di dunia ini hanya sebentar saja dan bila kita taat dan patuh pada pemilik dunia yaitu Alloh SWT Insya Alloh kita akan selamat. dunia dan akherat.

Hidup di dunia ibarat orang yang melakukan perjalanan jauh menuju kampung akherat, bila ingin selamat maka tujuan ke kampung akherat harus jelas dan mempunyai bekal yang cukup serta paham bahwa diperjalanan nanti akan banyak hambatan dan cobaan maka kita harus hati-hati dan waspada.Bekal dalam perjalanan ke kampung akherat tersebut adalah amal sholeh adapun hati-hati dalam perjalanan disebut taqwa .

Pengajian ditutup dengan do’a dan dilanjutkan pamitan dan perjalanan kembali ke sekolah.Demikian sekilas kegiatan sialturahmi ke musholla Al-Amien Bulu Bejiharjo Karangmojo Gunungkidul.Semoga menjadi saran menolong agama Alloh sehingga Islam menjadi rohmatan lil ‘alamin.